Kamis, 29 Nov 2018 18:51 WIB

Smartfren Gelar Turnamen Mobile Legends Kelas Amatir

Agus Tri Haryanto - detikInet
Smartfren menggelar turnamen Mobile Legends kelas amatir (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto) Smartfren menggelar turnamen Mobile Legends kelas amatir (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta - Berkembangnya dunia eSport di Indonesia masih menyisakan persoalan, di mana para kelas amatir sering tak mendapatkan tempat dalam mengikuti kompetisi. Kondisi tersebut yang ingin difasilitasi oleh Smartfren.

Bekerja sama dengan perusahaan pengembang game Moonton dan Yamisok, Smartfren menggelar turnamen Mobile Legends untuk kelas pemula.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan turnamen itu memang ditujukan agar para gamer yang masih kategori pemula dan menengah dapat bersaing satu sama lain, yang punya kemampuan setara.




Di samping itu, imbuh Roberto, tujuan dari kompetisi ini juga untuk memberikan pengalaman dalam menjajal jaringan internet yang stabil dari Smartfren.

"Kita komitmen memberikan experience yang terbaik dari network 4G kita. Salah satu kunciannya lewat games. Saya jamin, main Mobile Legends tapi internetnya jelek, sering kalah. Internet itu jadi unsur penting experience main game," ujar Roberto di Jakarta, Kamis (29/11/2018).


Smartfren Gelar Turnamen Mobile Legends Kelas AmatirFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto


Tak hanya ditujukkan bagi gamers kelas amatir, Smartfren Mobile Legends ini mengunsung konsep turnamen yang berbeda dari biasanya, di mana menyediakan turnamen harian untuk 128 tim. Menariknya, calon peserta bisa memesan akan bertanding di hari apa.

Mekanisme turnamen game ini akan menggunakan konsep poin dan leaderboard. Setiap harinya tim yang akan bertanding akan mendapatkan poin.

Dari 64 tim dengan torehan poin tertinggi di leaderboard akan bertanding di final bulanan. dan, 60 tim yang memiliki poin tertinggi di leaderboard selama tiga bulan pelaksanaan kompetisi, masuk ke grand final.




Mengenai hadiah pemenang turnamen harian: Juara 1 Rp 500 ribu, Juara 2 Rp 300 ribu, Juara 3 Rp 200 ribu, turnamen bulanan: Juara 1 Rp 7 juta, Juara 2 Rp 5 juta, Juara 3 Rp 3 juta, dan turnamen grand final: Juara 1 Rp 20 juta, Juara 2 Rp 15 juta, Juara 3 Rp 10 juta, Juara 4 Rp 5 juta. Selama berjalannya Smartfren Mobile Legends sampai Maret 2019 dengan total hadiahnya mencapai Rp 185 juta.

Untuk mendukung dan memberikan pengalaman bermain game yang berbeda, Smartfren menghadirkan paket data "Super 4G Kuota" seharga RP 65 ribu bagi gamers dalam bermain game selama sebulan penuh. Pulsa Smartfren juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembelian karakter diamond dan skin yang tersedia di game Mobile Legends.

Menjadi perhatian, bagi yang berminat turnamen ini, maka salah satu peserta di tim tersebut harus merupakan pelanggan Smartfren. Hal tersebut menjadi persyaratan agar bisa turut berkompetisi di Smartfren Mobile Legends.


(agt/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed