Rabu, 14 Nov 2018 21:47 WIB

Telkomtelstra Gelar Digital Summit 2018, Bahas Apa?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Telkomtelstra Digital Summit 2018 (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Telkomtelstra Digital Summit 2018 (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Acara Telkomtelstra Digital Summit 2018 digelar di Jakarta, Rabu (14/11/2018). Beberapa hal yang dibahas adalah tentang cloud dan inovasi teknologi terkait customer experience.

Salah satu kekuatan utama dalam transformasi digital adalah customer experience. Tapi perkembangan teknologi digital yang semakin luas dan kompleks membuat para membuat institusi sedikit kesulitan menentukan jenis teknologi yang dapat digunakan dalam memberikan experience terbaik bagi pelanggan. Praktisi teknologi informasi perusahaan pun cenderung kewalahan untuk mengikuti kecepatan implementasi teknologi digital terbaik yang sesuai dengan tuntutan dan harapan pelanggan yang bersifat dinamis.

CEO Telkomtelstra Erik Meijer mengatakan bahwa, "institusi yang telah memulai inisiatif transformasi digital dan mensimplifikasi proses menuju customer experience melalui inovasi teknologi akan mampu memenangi persaingan."

Sehubungan dengan itu, imbuh Erik, Telkomtelstra sudah melakukan berbagai terobosan untuk membantu para enterprise mewujudkan customer experience melalui Azure Stack yang telah mendapat sertifikasi keamanan ISO 27001/SNI dan memiliki data center di dua lokasi, yakni Serpong dan Sentul.

Data center Telkomtelstra ditempatkan di Tanah Air untuk memastikan performa cloud terutama untuk penyimpanan lokal dengan standar global. Selain itu, Telkomtelstra juga menambahkan layanan aplikasi cloud (SAAS), bekerja sama dengan Oracle, yaitu layanan Digital Customer Engagement.

Di Telkomtelstra Digital Summit 2018 ini dipaparkan pula mengenai inovasi teknologi serta praktik terbaik dari para pakar dan juga customer experience leaders dari perusahaan di Indonesia yang telah melakukan hal tersebut. Diketahui, acara ini juga menjadi penutup rangkaian Digital Transformation Journey (DITA) 2018.

Pada kesempatan ini, diadakan kesepakatan kerja sama antara Telkomtelstra dan Symantec dengan meluncurkan solusi Security Intelligence dari Telkomtelstra untuk pasar enterprise di Indonesia. Solusi ini dilengkapi dari teknologi Symantec yang menyediakan sisi keamanan terdepan dalam melindungi perusahaan dari serangan siber yang terus berulang.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed