Jumat, 09 Nov 2018 19:09 WIB

#InternetBaik di Bandung, Lawan Hoax dan Ciptakan Konten Kreatif

Mukhlis Dinillah - detikInet
Kampanye #InternetBaik di Bandung (Foto: Mukhlis Dinillah/detikINET) Kampanye #InternetBaik di Bandung (Foto: Mukhlis Dinillah/detikINET)
Bandung - Dalam komitmennya mengedukasi masyarakat dalam cerdas bermedsos sekaligus meredam penyebaran hoax, Telkomsel terus menggalakkan kampanye #InternetBaik.

Kampanye #InternetBaik itu saat ini sedang disebar Telkomsel ke guru dan pelajar di Bandung. Acra seminar dan talkshow dihadirkan dengan menghadirkan pakar media sosial, psikologi, dan lembaga pemberdayaan masyarakat dunia digital.

"Intinya kami ingin mengedukasi bahwa beraktivitas di medsos itu baik, tapi ada cara-caranya. Jangan sampai negatif, salah satunya menyebarkan hoax," kata GM ITC Operation Telkomsel Regional Jabar Ardhiono Trilaksono di Hotel Crown, Bandung, Jumat (9/11/2018).

"Nanti para peserta akan membuat grup antara guru dan siswanya. Setiap grup akan dipantau oleh digital coach yang memberikan arahan bagaimana membuat konten kreatif dan inspiratif," kata Ardhiono.

Menurutnya medsos membuat generasi milenial lebih bebas berekspresi dalam bentuk konten tulisan, foto, dan video. Tergantung dari kontennya, hal tersebut bisa berdampak positif dan negatif. Hal itu membuat Telkomsel juga akan menghadirkan para kreator konten profesional agar para pelajar bisa mendapat ilmu mengenai konten kreatif yang berpotensi membuahkan pundi-pundi rupiah.

"Banyak contohnya ketika seseorang bermedsos dan menampilkan konten-konten kreatif bisa menghadirkan pundi-pundi rupiah," katanya.

Acara akan berlangsung selama dua hari dan setelah itu Adhiono berharap para peserta bisa menyebarkan hal-hal positif melalui konten kreatif di medsos dan menjadi agent of change di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, kegiatan ini sudah berlangsung di dua kota seperti Karawang dan Malang. Selanjutnya, kampanye #InternetBaik akan digelar di Medan dan Banjarmasin.


(mud/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed