Senin, 15 Okt 2018 14:11 WIB

Tak Ada Keluhan Internet Lemot Selama IMF-WB di Bali

Hendra Kusuma - detikInet
Foto: Rachman Haryanto/detikcom Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Nusa Dua - Pemerintah Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah pertemuan IMF-World Bank (WB) di Bali. Pertemuan yang berlangsung dari tanggal 8-14 Oktober 2018 ini tidak mendapat kritikan dan keluhan dari para peserta, termasuk fasilitas internet.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, selama satu pekan gelaran IMF-WB di Bali para tamu dapat menikmati internet kencang secara gratis.

"Dari akses internet, lalu broadcaster kita belum menerima komplen," kata Rudiantara seperti dikutip, Senin (15/10/2018).



Sebagai anggota panitia nasional, Rudiantara juga mendapat tugas untuk menyediakan fasilitas press center yang menjadi rumah bagi awak media selama gelaran IMF-WB di Bali.

"Sebagai panitia, kapasitas saya menyediakan media center, kita bangun Icom (Indonesia Communication), temen-temen juga kita buatkan mushala," ungkap dia.

Dapat diketahui, Annual Meeting IMF-WBG 2018 merupakan konferensi internasional terbesar di dunia dalam bidang ekonomi dan keuangan, menghadirkan Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara anggota serta sektor swasta, akademisi, NGO dan media.

Tak Ada Keluhan Internet Lemot Selama IMF-WB di BaliMenkominfo Rudiantara di IMF-WB. Foto: Kemenkominfo


Dalam mendukung penyelenggaraan AM IMF-WBG 2018 tersebut, TelkomGroup menyediakan infrastruktur ICT yang meliputi penyediaan Gateway Internet dengan kapasitas sampai dengan 40 Gbps yang dilengkapi dengan security firewall, penyediaan 1.170 access point wifi station dan penarikan Kabel LAN untuk 2.740 titik.

Untuk kesiapan jaringan, Telkom telah Telkom melakukan penarikan cable fiber optic 180 core ke lokasi penyelenggaraan.

Selain itu, ditempatkan pula Tim Teknisi Network Telkom Siaga berjumlah 300 orang, 160 orang satuan tugas pengawalan AM IMF-WBG 2018, 110 orang engineer dan expert network (LAN, Wireless, Security) yang siap 24 jam untuk memantau setiap network element, baik traffic domestic maupun internasional.



TelkomGroup juga menghadirkan layanan internet cepat, Mobile Broadband Telkomsel, dan Wifi di seluruh venue, antara lain di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali International Convention Center, Bali Nusa Dua Hotel, Nusa Dua Beach Hotel, Lagoon Hotel, Bandara Ngurah Rai dan Garuda Wishnu Kencana.




Tonton juga 'Indonesia Ngutang Rp 15 T demi Lombok dan Sulteng':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed