Jumat, 28 Sep 2018 21:29 WIB

Telkom Terjunkan Tim 'Pemulih Telekomunikasi' ke Palu

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Korban gempa Donggala (Dok BPBD) Foto: Korban gempa Donggala (Dok BPBD)
Jakarta - Layanan telekomunikasi Telkom di wilayah Kota Palu dan sekitarnya terkena dampak gangguan pasca gempa bumi di Donggala, Sulawesi Tengah pada hari Jumat (28/9/2018).

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menuturkan, hingga saat ini layanan telekomunikasi yang menghubungkan Palu hanya menggunakan sistem komunikasi radio yang diprioritaskan untuk layanan voice Telkomsel.




"Dalam kondisi normalnya layanan telekomunikasi dari dan menuju Palu ditunjang menggunakan kabel serat optik," ujar Arif dalam pernyataannya.

Untuk itu, Arif mengatakan bahwa TelkomGroup telah mengirimkan bantuan tim teknis untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasinya dari dan menuju Palu.

"Kami telah mengirimkan tim bantuan teknis yang juga membawa mobile power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur dan layanan TelkomGroup di wilayah Kota Palu, dan sekitarnya," ungkap Arif.




Pascagempa, gelombang tsunami menerjang Palu, Sulawesi Tengah. Tsunami ini terjadi setelah gempa bumi mengguncang Palu dan Donggala.

"Memang benar tsunami terjadi di Palu," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.




Tsunami Palu dan Donggala Jadi Perhatian Dunia, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed