Senin, 20 Agu 2018 10:00 WIB

Gempa Susulan Lombok, Kominfo Kirim Telepon Satelit Tambahan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Dampak gempa 6,5 SR di Lombok (dok. BNPB) Foto: Dampak gempa 6,5 SR di Lombok (dok. BNPB)
Lombok - Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa bermagnitudo 7 Skala Richter (SR), kemarin malam. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun langsung berupaya mengamankan akses telekomunikasi di wilayah tersebut.

Paska gempa susulan di Lombok yang terjadi dengan magnitut yang besar pada Minggu (19/8/2018) Menkominfo Rudiantara langsung melakuian koordinasi Internal Kominfo dan memandang penting dukungan alat komunikasi koordinasi penanganan dan para pimpinan daerah.



Sebagai tindak lanjut, Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) hari ini, segera mengirimkan 34 telepon satelit tambahan. Bila ditotalkan akan ada 50 set telepon yang digunakan.

"Hari ini Tim BAKTI akan membawa 34 telepon satelit tersebut ke Lombok. Sementara saat ini di Lombok kami telah tempatkan 16 telepon satelit", kata Anang Latif Direktur Utama BAKTI melalui siaran persnya, Senin (20/8/2018).



Disebutkan bahwa, hal ini dilakukan pemerintah dengan menyediakan satelit tersebut, agar telepon satelit dapat terus digunakan, baik kondisi maupun juga pulsa, sehingga dapat memberikan kemudahan dalam koordinasi di lapangan.

Selanjutnya, distribusi telepon satelit tersebut akan dikoordinir oleh Koordinator Lapangan Kemkominfo di Lombok yaitu I Komang Sudiarta, Kepala Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Mataram yang beralamat di Jalan Singosari No 4 Mataram. Tlp.0370646411. Fax. 0370 648740.



Ini video Kepanikan Akibat Gempa 6,5 SR di Lombok (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed