Rabu, 15 Agu 2018 17:26 WIB

Menkominfo Blusukan ke Wahana 5G Telkomsel di GBK

Adi Fida Rahman - detikInet
Suasana acara. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Suasana acara. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meresmikan Telkomsel 5G Experience Center. Beragam teknologi 5G sempat dijajalnya, termasuk mobil bus tanpa pengemudi.

Dalam sambutannya Rudiantara mengatakan saat ini teknologi 5G belum ada model bisnisnya. Kendati begitu semua negara berlomba-lomba mengujicoba jaringan seluler generasi kelima ini

Korea Selatan misalnya, Negeri Gingseng ini mulai menjajal 5G pada olimpiade musim dingin di PyeongChang awal tahun 2018. Lalu Jepang tengah bersiap meluncurkan 5G saat olimpiade 2020 mendatang.

"Indonesia tidak boleh kalah, kita adain showcase di Asian Games," ujar Rudiantara saat acara peluncuran.

Menkominfo Blusukan ke Wahana 5G Telkomsel di GBKFoto: Adi Fida Rahman/detikinet


Telkomsel 5G Experience Center berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Wahana 5G ini akan dibuka untuk publik selama perhelatan Asian Games 2018, yang dimulai sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Di dalamnya terdapat beberapa aplikasi penggunaan seperti Live Streaming, Cycling Everywhere, Football 2022, Beat the Robot, Future Driving. Selain itu masyarakat dapat menjajal langsung bus otonom.

"Telkomsel menjadi yang pertama menghadirkan teknologi 5G di Indonesia," klaim Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di tempat yang sama.


Menkominfo Sebut 5G untuk Industri, Bukan Individu, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]

Operator yang identik berwarna merah ini berharap kehadiran Telkomsel 5G Experience Center dapat memberikan ilustrasi kepada masyarkat seperti apa implementasi teknologi 5G di masa depan. Sehingga nantinya teknologi 5G dapat optimal digunakan dan akan memunculkan berbagai macam teknologi revolusioner.

"Telkomsel berupaya untuk membangun Indonesia dengan berinvestasi menghadirkan teknologi 5G demi meningkatkan produktivitas dan efisiensi yang sejalan dengan upaya pemerintah menuju Indonesia 4.0. Melalui teknologi 5G, Telkomsel akan menghadirkan berbagai revolusi industri yang akan memperkuat Indonesia dalam berbagai bidang," pungkas Ririek. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed