Senin, 13 Agu 2018 12:12 WIB

Telkomsel Kejar Cuan Streaming dari 10 Juta Pelanggan

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Telkomsel Geber Video Streaming Lewat MAXstream Foto: Telkomsel Geber Video Streaming Lewat MAXstream
Jakarta - Telkomsel kian gencar mengejar cuan bisnis dari layanan data melalui video streaming MAXstream, yang ditargetkan bisa terpenuhi dari 10 juta pelanggan yang mengunduh aplikasinya hingga akhir 2018.

General Manager Corporate Postpaid and Broadband Marketing Communications Telkomsel Himawan Prasetyo menyampaikan, aplikasi MAXstream telah diunduh 4,7 juta sejak diluncurkan Juni 2018 lalu.

Sebanyak 4,5 juta unduhan di antaranya terjadi selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Kali ini, Telkomsel optimistis jumlah unduhan bakal meningkat dua kali lipat dengan adanya siaran langsung Asian Games 2018.

"Untuk MAXstream, kami targetkan tercapai 10 juta download hingga Desember 2018," kata dia dalam keterangannya, Senin (13/8/2018).



Untuk memenuhi target itu, maka digandenglah sejumlah perusahaan sebagai mitra penyedia kontennya. Salah satunya, Vidio milik PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) untuk menayangkan siaran langsung pertandingan Asian Games 2018.

Selain itu, MAXstream bekerja sama dengan beIN Sports untuk menayangkan siaran langsung liga sepak bola dunia seperti La Liga, Premier League, Ligue 1, MLS, World Rally Championship, World Golf Championship, Davis Cup dan lainnya. Dengan begitu, ia yakin jumlah pengunduh MAXstream diharapkan naik drastis.

Ia mencatat, rata-rata pengguna menonton 100 menit per hari saat ada pertandingan sepak bola selama Piala Dunia 2018. Bila tidak ada pertandingan, pengguna membuka aplikasi MAXstream selama 35 menit per hari. Tentu, hal ini akan menguntungkan bagi Telkomsel karena penggunaan layanan data meningkat.

"Konsumsi pelanggan Telkomsel yang mengakses MAXstrem 7,5 gigabite (GB) per orang selama piala dunia," kata dia. Jumlah tersebut meningkat 20% dibanding periode sebelum Piala Dunia 2018. Ia pun optimistis, jumlah konsumsi data pengguna Telkomsel selama Asian Games 2018 akan meningkat 20%.



Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram menambahkan, MAXstream akan terus menyesuaikan minat dan kebutuhan pelanggan, salah satunya dengan menyajikan acara pertandingan olahraga. "MAXstream akan terus berkembang dan menjadi marketplace bagi seluruh mitra penyedia konten video Telkomsel," ujarnya.


Adapun, layanan beIN Sport di MAXstream bisa dinikmati per 11 Agustus 2018. Selain itu, tersedia layanan beIN sport Connect untuk tayangan ulang dan highlight dengan paket premium bundling dengan tarif mulai dari Rp 10 ribu.

Sedangkan untuk tayangan Asian Games, akan mulai disiarkan 12 channels live streaming MAXstream per 18 Agustus 2018. Pelanggan pun bisa menggunakan paket kuota data VideoMAX seharga Rp 10 ribu-Rp 80 ribu dengan kuota data 2-20 GB untuk sebulan.

MAXstream merupakan one stop video portal dari Telkomsel, yang bisa diakses pelanggan operator seluler lain. Aplikasi ini menyajikan berbagai konten film, aneka program Televisi (TV), olahraga hingga kartun dari saluran layanan video-on-demand dan TV internasional. Aplikasi MAXstream bisa diunduh dari Google Play maupun App Store.

(rou/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed