Jumat, 10 Agu 2018 12:25 WIB

5G Telkomsel di GBK Tembus 16 Gbps

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Telkomsel Foto: Telkomsel
Jakarta - Jaringan 5G mulai mendekati kenyataan dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Telkomsel saat ini mulai menjajal teknologi jaringan internet paling ngebut saat ini.

Operator seluler yang identik dengan warna merah tersebut menjadi yang pertama di Indonesia menghadirkan pengalaman layanan 5G. Teknologi tersebut diadopsi Telkomsel untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018.



Melalui momentum pesta olahraga akbar se-Asia ini, Telkomsel menghadirkan 'Telkomsel 5G Experience Center' di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno agar masyarakat bisa merasakan keunggulan dari jaringan generasi kelima tersebut.

"Kita buat 5G experience showcase yang dikembangkan oleh Telkomsel, seperti apa nanti teknologi 5G itu," ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

5G Telkomsel di GBK Tembus 16 GbpsFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Di Telkomsel 5G Experience Center, teknologi revolusioner melalui berbagai perangkat yang didukung 5G seperti Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere, dan Autonomous Bus dapat dijajal langsung masyarakat.

"Kita hadirkan showcase 5G untuk membuktikan kepada internasional bahwa kita sudah siap 5G meskipun masih dalam bentuk demo, belum komersial," ungkap Ririek.



Untuk menjalankan layanan 5G ini, Telkomsel menggunakan spektrum 28 GHz, di mana dalam uji coba kali ini sudah mendapatkan izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Saat menguji kecepatan internet dengan sokongan teknologi 5G, kecepatannya tembus lebih dari 16 Gbps. Sementara dengan menggunakan teknologi 4G, kecepatan internetnya 300 Mbps.



'Ada 5G, Telkomsel Tetap Perkuat Jaringan 4.9G' Tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed