Nobar Peluncuran Satelit, Telkom: Seperti Nobar Piala Dunia

Nobar Peluncuran Satelit, Telkom: Seperti Nobar Piala Dunia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 07 Agu 2018 12:05 WIB
Foto: SpaceX
Jakarta - Tak hanya memfasilitasi live streaming, Telkom juga menyediakan acara nonton bareng alias nobar bagi jajaran direksi dan karyawannya detik-detik peluncuran satelit Merah Putih di Amerika Serikat.

Bertempat di Gedung Telkom Landmark Tower, Jakarta, suasana telah meriah dengan corak merah dan putih yang terpancar pakaian tamu undangan yang datang. Mereka telah hadir di tempat nobar sejak pukul 10.30 WIB.



Berdasarkan pantauan detikINET, Selasa (7/8/2018) di lokasi nobar sudah hadir Direktur Human Capital Management Herdy R. Harman, Direktur Keuangan Harry M. Zein, Direktur Enterprise & Business Service Dian Rachmawan.

Hadir pula Direktur Utama Telkomse Ririek Adriansyah, Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin, Sekjen Kementerian Kominfo Farida Dwi Cahyarini menyaksikan momen sejarah satelit Merah Putih milik Telkom yang bakal menembus antariksa dengan menunggang roket Falcon 9 besutan SpaceX.

"Ini seperti nobar. Dulu nobar Piala Dunia, sekarang nobar satelit," ujar Herdy dalam kata sambutannya mencairkan suasana.

Saat ini, roket Falcon 9 bersama satelit Merah Putih telah berdiri tegak di landasan Space Launch Complex 40.



Jika tidak ada aral melintang, satelit Merah Putih buatan perusahaan SSL ini akan diterbangkan pada 7 Agustus pukul 1.18 dini hari waktu Amerika Serikat atau malam ini. Itu berarti, sekitar jam 12 siang tanggal 7 Agustus untuk waktu Indonesia bagian barat.

Satelit Merah Putih diterbangkan menuju orbit di 108 bujur timur. Jika semuanya berjalan lancar, Telkom akan mengoperasikannya di minggu ketiga September.




Tonton juga 'Hore! Satelit Merah Putih Siap Diluncurkan':

[Gambas:Video 20detik]




Nobar Peluncuran Satelit, Telkom: Seperti Nobar Piala Dunia
(rns/rou)