Minggu, 05 Agu 2018 23:17 WIB

Terdampak Gempa Lombok, XL Segera Pulihkan Jaringan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rachman Haryanto/detikcom Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Gempa berkekuatan 7 SR sempat menyebabkan gangguan jaringan XL Axiata di sejumlah area di Lombok Utara, NTB.

Hal ini disampaikan Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication XL Axiata saat dihubungi detikINET, Minggu malam (5/8/2018). Dia juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemulihan.



"Sempat terjadi gangguan pada sebagian jaringan XL Axiata di area Lombok Utara disebabkan oleh padamnya pasokan aliran listrik akibat gempa bumi. Saat ini dibantu dengan mobile genset serta aliran listrik yang mulai berangsur hidup kembali, semua tim XL Axiata di lokasi sedang dalam proses penanganan untuk memulihkan seluruh layanan," ujarnya.

"Kami menyampaikan keprihatinan atas bencana dan ketidaknyamanan yang terjadi dan kami juga berharap kondisi di Lombok akan segera pulih kembali," imbuh perempuan yang kerap disapa Ayu itu.

Seperti diketahui, gempa Lombok 7 SR terjadi pada pukul 18.46 WIB. Sejam kemudian atau tepatnya pada 19.49 WIB, gempa susulan terjadi dengan kekuatan 5,6 SR.



Gempa 7 SR ini merupakan satu rangkaian dengan gempa 6,4 SR pekan lalu yang berpusat di Lombok Timur. Gempa hari ini adalah gempa bumi utama.

"Mengingat episenter atau pusat gempanya relatif sama dengan gempa bumi pada 29 Juli 2018 lalu, maka BMKG menyatakan bahwa gempa bumi ini yang baru saja terjadi merupakan gempa bumi utama atau main shock," jelas kata Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati dalam jumpa pers di Kantor BMKG, Jl Angkasa I, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018). (afr/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed