Kamis, 07 Jun 2018 20:59 WIB

Bolt Akhirnya Rambah Serang dan Cilegon

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Bolt selaku pionir operator 4G LTE di Indonesia, mulai melebarkan ketersediaan layanannya di dua wilayah tambahan. Sebelumnya, Bolt hanya bermain di area Jabodetabek dan Medan.

Dua wilayah tambahan yang dimaksud adalah Cilegon dan Serang. Begitu yang diungkapkan oleh GM Technology Bolt Ridwan Syarif Siregar di sela-sela acara media gathering di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

"Untuk penambahan area, kita buka di Serang dan Cilegon," ujarnya.

Ridwan mengatakan Bolt telah menguji layanan akses internet miliknya di dua kota tersebut sejak tahun lalu. Setelah itu, anak perusahaan Lippo Group telah mengkomersilkan layanannya pada awal tahun.

Meski demikian, Bolt sebagaimana disampaikan Ridwan, khusus untuk Cilegon dan Serang ini penggelarannya belum terlalu masif. Padahal, Bolt mengklaim respon masyarakat di sana terbilang bagus.


Waktu pengujian layanan, Bolt memanfaatkan 10 Base Transceiver Station (BTS). Dalam waktu dekat, Bolt akan meningkatkan layanan dengan menambah jumlah BTS di dua kota tersebut.

"Di tahun ini, kita akan ekspansi lebih besar lagi untuk wilayah Serang dan Cilegon. Akan ada penambahan 10 BTS di Serang dan sekitar belasan BTS di Cilegon," tuturnya.

Sementara itu, Bolt saat ini memiliki 3.000 BTS yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan 300 BTS yang terpencari di Medan. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed