Selasa, 05 Jun 2018 20:10 WIB

Telkomsel Ikut Siarkan Piala Dunia Lewat Ponsel

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Dalam waktu dekat masyarakat Indonesia akan dihinggapi ingar bingar Piala Dunia 2018. Telkomsel pun tak mau ketinggalan momen bersejarah ini.

Anak usaha Telkom itu baru saja mengumumkan bahwa pihaknya terpilih menjadi licensed mobile broadcaster, atau pemegang hak siar untuk perangkat mobile, bagi ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Operator seluler ini akan menayangkan 64 pertandingan di ajang sepak bola empat tahunan tersebut melalui platform yang dikhususkan untuk menonton video secara streaming.

Adalah Max Stream, platform berlabel one stop video application oleh Telkomsel yang akan dijadikan portal tayangan pertandingan-pertandingan di Piala Dunia. Layanan ini sendiri baru diluncurkan oleh Telkomsel.


Di dalam aplikasi Max Stream, terdapat sebuah saluran bernama Channel Piala Dunia yang tidak hanya menayangkan lebih dari 60 pertandingan di kompetisi sepak bola antar negara tersebut, namun juga terdapat preview serta cerita-cerita menarik seputar Piala Dunia. Channel ini pun saat ini sudah mulai beroperasi dalam menayangkan sejumlah pertandingan persahabatan.

Adhi Putranto, General Manager Video Telkomsel, mengatakan bahwa layanan di dalam Channel Piala Dunia tersedia selama 24 jam dan hanya bisa diakses oleh pelanggan Telkomsel, baik itu menggunakan data seluler reguler maupun kuota khusus untuk Video Max.

Meski begitu, bukan berarti aplikasi Max Stream hanya bisa dinikmati oleh konsumen perusahaan telekomunikasi yang identik dengan warna merah tersebut.


Aplikasi Max Stream akan memiliki tiga jenis layanan, yaitu free, basic, dan premium. Untuk layanan free, seluruh pengguna smartphone, baik itu pelanggan Telkomsel atau bukan, dapat mengakses konten di dalamnya.

Lalu, layanan basic hanya dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel. Sedangkan layanan premium hanya dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel yang memiliki paket data berisikan kuota Video Max.

Alistair Johnston, Director of Marketing Telkomsel, mengatakan bahwa layanan Max Stream telah dirancang dalam waktu yang lama dan ia yakin dapat menjadi platform yang game changing. Dalam tahap awalnya ini, Telkomsel sudah bekerja sama dengan sejumlah channel televisi dari dalam maupun luar negeri untuk bergabung dengan Max Stream.

Tidak hanya itu, sejumlah penyedia layanan video on-demand seperti Hooq, Viu, dan Tribe juga sudah tergabung di dalam aplikasi Max Stream. Ke depannya, Telkomsel berencana untuk terus menambah layanan di dalam Max Stream, seperti penambahan channel, produksi konten orisinal, hingga merambah ke sektor eSport.

(mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed