BERITA TERBARU
Minggu, 03 Jun 2018 14:09 WIB

Pengakses Video di Telkomsel Melesat 250%

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Telkomsel merilis aplikasi video on-demand MAXstream Foto: Telkomsel merilis aplikasi video on-demand MAXstream
Jakarta - Telkomsel merilis aplikasi video digital MAXstream di Google Play dan App Store untuk mengakomodir tingginya minat pelanggan untuk konten video on-demand.

Tingginya minat pelanggan dalam menikmati konten video digital dapat dilihat dari pertumbuhan trafik data (payload) konten video di jaringan Telkomsel.

"Pertumbuhannya meningkat signifikan hingga 250% dalam kurun waktu setahun terakhir," kata Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram di Jakarta, Minggu (3/6/2018).



Dijelaskan olehnya, melalui aplikasi MAXstream, pelanggan memiliki akses ke berbagai saluran yang terbagi dalam tiga kategori yaitu free channels, basic channels dan premium channels.

Free channels dapat diakses tanpa biaya oleh pelanggan Telkomsel maupun non-pelanggan Telkomsel, dan terdiri dari saluran TV lokal. Basic channel hanya dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel tanpa biaya tambahan, dan terdiri dari saluran internasional seperti TLC, EuroSport, Animal Planet, Discovery Asia,dan Discovery Channel.

Telkomsel Rilis Aplikasi Video On-DemandFoto: Telkomsel merilis aplikasi video on-demand MAXstream


Sedangkan premium channels yang tersedia bagi pelanggan Telkomsel yang telah membeli paket data bulanan, terdiri dari saluran TV dari Warner TV, OH!K, dan Nick Jr. Pilihan saluran TV ini akan terus bertambah sehingga konten di aplikasi MAXstream akan semakin beragam dan menarik.

Pelanggan juga dapat menikmat layanan konten VideoMAX, yaitu HOOQ, VIU, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan TRIBE melalui aplikasi MAXstream. VideoMAX telah menjadi solusi layanan bagi penggemar film dan serial TV untuk menikmati ribuan judul film dan serial TV favorit, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara secara langsung di ponsel dan komputer tablet.

Konsumsi data pelanggan untuk layanan HOOQ dan Viu sendiri kini telah menjadi konsumsi terbesar di kategori video pada jaringan Telkomsel, di bawah trafik data YouTube.



"Sejak diluncurkan di tahun 2016, layanan VideoMAX telah menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati pelanggan. Akses layanan ini di single platform MAXstream, tentunya dapat semakin menambah kualitas pengalaman digital pelanggan", jelas Crispin.

Telkomsel Rilis Aplikasi Video On-DemandFoto: Telkomsel merilis aplikasi video on-demand MAXstream


Crispin lebih lanjut menjelaskan bahwa ke depannya MAXstream akan menjadi marketplace bagi seluruh mitra penyedia konten video Telkomsel, yang jumlahnya akan semakin bertambah untuk memperkaya ragam konten hiburan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.


(rou/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed