BERITA TERBARU
Selasa, 22 Mei 2018 23:25 WIB

Pelanggan Tri Hobi Internetan Pas Sahur

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Operator Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau yang dikenal dengan merek Tri mencatat pertumbuhan trafik telekomunikasi saat memasuki bulan Ramadan.

Tri mengungkapkan bahwa lonjakan trafik telekomunikasi terbesar ini terjadi pada saat jam-jam sahur, yaitu di antara jam 12 malam sampai 8 pagi. Bila dibandingkan dengan hari normal sebelum bulan puasa, maka pertumbuhannya di awal Ramadan ini mencapai 300%.

"Kita tahu bahwa setiap Ramadan pada jam sahur, ada lonjakan trafik dibandingkan dengan bulan biasanya, yaitu sampai 300%," ujar Chief Commercial Officer Tri Dolly Susanto di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Peningkatan trafik telekomunikasi di jaringan Tri ini, 80-90% di antaranya untuk bersumber dari layanan data, seperti pelanggan mengakses internet, streaming musik, video, media sosial, dan lainnya.

Tren lonjakan tersebut tak setara dengan yang terjadi pada siang hari. Tri menyebutkan peningkatan trafik telekomunikasi ini hanya sekitar 15%.

Berdasarkan kebiasaan pelanggan tersebut, Tri menghadirkan paket Berbagi Berkah yang menawarkan pilihan paket data 1 GB seharga Rp 10.000, 500 MB seharga Rp 5.000, 10% kuota atau setara Rp 1.000 atau Rp 500 dari kedua paket tersebut akan didonasikan sebagai sedekah ke kaum dhuafa melalui tiga lembaga, yakni Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Zakat Sukses.

"Ke-3 institusi ini telah menyalurkan zakat umat muslim Indonesia rata-rata lebih dari 500 miliar per tahunnya. Kami percaya kemitraan ini akan menjadi saluran amal bagi pelanggan kami," turur Dolly.

Selain itu, Tri juga menyasar pelanggan milenial dengan kartu perdana dan voucher isi ulang GetMore yang memberikan kuota hingga 15 GB, terdiri dari kuota 10 GB untuk 24 jam dan 5 GB streaming aneka konten video dan film, misalnya YouTube dan Netflix pada menjelang dan sesudah sahur, yakni jam 01.00 - 09.00 WIB. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed