Kamis, 17 Mei 2018 16:50 WIB

Telkomsel Benarkan Ada Gangguan, Kapan Pulih?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sejumlah pelanggan Telkomsel mengeluh telah terjadi gangguan sinyal. Persoalan ini dibenarkan oleh pihak operator seluler yang identik dengan warna merah itu.

"Saat ini terjadi gangguan layanan suara (call) di wilayah Jawa dan sebagian wilayah Kalimantan, sedangkan untuk layanan intenet dan SMS tetap berfungsi dengan normal," sebut Denny Abidin, GM Eksternal Communications Telkomsel dalam keterangannya kepada detikINET, Kamis (17/5/2018).


Ia menjanjikan jaringan Telkomsel akan pulih sepenuhnya dalam waktu sekitar 1 jam sampai 2 jam dari waktu gangguan. Sekarang masalah itu sudah ditangani.

"Team teknis Telkomsel sedang berupaya untuk memulihkan gangguan ini dengan waktu recovery 1-2 jam ke depan. Kami menyampaikan permohonan maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi," tambah dia.

Denny melanjutkan, layanan sebenarnya sudah berangsur-angsur normal. "Saat ini gangguan layanan suara (call) di wilayah Jawa dan sebagian wilayah Kalimantan telah normal sepenuhnya. Pelanggan yang masih memiliki kendala disarankan untuk merestart ponselnya,"

Seperti diberitakan, sebagian pengguna Telkomsel mengeluhkan terjadinya gangguan sinyal. Mereka pun mengeluarkan unek-uneknya di media sosial seperti Twitter.

Ada yang mengatakan sinyal operator pelat merah itu kadang timbul kadang tenggelam. Ada pula yang menyatakan sejak pagi, layanan Telkomsel mengalami gejala lemot.

(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed