BERITA TERBARU
Sabtu, 12 Mei 2018 11:32 WIB

Sambut Ramadan, Telkomsel Bikin Kotak Amal Digital

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Lombok - Telkomsel sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1439 H dengan meresmikan implementasi kotak amal digital yang diberi nama Kencleng melalui uang elektronik T-Cash.

Peresmian itu dilakukan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah saat menyerahkan bantuan 500 kilogram kurma kepada pengurus Masjid Agung Lombok Tengah, Praya, Nusa Tenggara Barat.

"Kencleng uang elektronik tersebut nantinya dapat digunakan jamaah masjid untuk memberikan infaq secara cashless, menggunakan layanan Telkomsel T-Cash," kata Ririek usai acara.

kotak amal digital telkomselFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II


Dengan fitur Kencleng ini, pelanggan Telkomsel yang juga pengguna T-Cash bisa beramal cukup dengan menggunakan teknologi snap QR Code. Fitur ini, kata Ririek, berguna bagi pengguna yang tak bawa uang saat ke masjid tapi ingin tetap beramal.

Selain meresmikan kotak amal digital dan menyerahkan kurma setengah ton untuk takjil, Telkomsel juga menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada para pengurus masjid.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR tahunan Telkomsel setiap memasuki bulan Ramadan. Progran ini sudah berlangsung sejak 2013 dan Telkomsel selalu menyerahkan bantuan kurma dengan jumlah yang disesuaikan dengan usia Telkomsel.

"Tahun 2018, perusahaan telekomunikasi pelat merah ini sudah memasuki usia 23 tahun. Jadi, jumlah kurma yang disumbangkan kali sebanyak 23 ton," pungkas Ririek yang ditemani Direktur Sales Sukardi Silalahi dan Direktur Network Bob Apriawan. (jsn/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed