Sabtu, 28 Apr 2018 03:50 WIB

Membangkitkan Semangat Muda Surabaya di Era Digital

Deni Prasetyo Utomo - detikInet
Foto: Telkomsel Idea X The NextDev Surabaya (detikINET/Deni Prasetyo Utomo) Foto: Telkomsel Idea X The NextDev Surabaya (detikINET/Deni Prasetyo Utomo)
Surabaya -

Telkomsel bersama Ideafest menggelar Idea X The NextDev Surabaya untuk pertama kalinya demi membangkitkan semangat kreativitas anak muda di Kota Pahlawan ini.

Event yang digelar di SSCC Convention Hall dan Grand Atrium Pakuwon Mall mulai 27-28 April 2018 tersebut mengusung tema 'Shift(think)?' yang mengajak generasi kreatif Surabaya untuk mengusung perubahan paradigama pemikiran dalam pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan pemilihan tema ini sangat dekat dengan visi Telkomsel yang mengajak generasi kreatif untuk terus mendobrak pemikiran konvensional ke arah yang lebih inovatif.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat membawa semangat perubahan lebih luas lagi. Sehingga pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif akan semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air," kata Adita di Pakuwon Mall, Surabaya, Jumat (27/4/2018).



Selain itu, menurut Adita, event ini dimanfaatkan oleh Telkomsel untuk pencarian Start up pengembangan aplikasi digital di kota Surbaya yang memiliki pontensi cukup besar.


"Jawa Timur ini sungguh luar biasa startup digitalnya. Tahun lalu, salah satu kategori juga dimenangkan oleh anak-anak dari Surabaya. Selain itu, Surabaya juga sangat didukung dan difasilitasi oleh wali kotanya yang sangat mendukung startup," ujar Adita.

Sementara itu, Co-Chairman Ideafest Ben Subakto menjelaskan latar belakang dipilihnya Kota Surabaya untuk mengelar progam eksitensi ideafest yang pertama ialah Kota Surabaya memiliki potensi kreatif yang cukup besar.

"Kemunculan pengusaha muda lokal di berbagai industri kreatif, seperti kuliner dan start up membuat kota Surabaya memiliki masa depan menjadi sentra industri kreatif setelah Jakarta," ujarnya.



Dalam kesempatan yang sama turut hadir Christian Sugiono, pendiri situs Malesbanget.com. Menurutnya, festival kreatif seperti idea X The NextDev Surabaya ini sangat bermanfaat. Karena akan menjadi momentum bagi para pelaku kreatif untuk mendapatkan ispirasi atau sekedar sharing dengan sesama pelaku kreatif.

"Dengan total 29 sesi yang akan diisi oleh 40 praktisi kreatif tanah air, saya yakin Idea-X The Nextdev Surabaya memiliki hal yang diingikan dan dibutuhkan generasi kreatif Surabaya," jelas Christian Sugiono.

Selain itu, dalam acara Idea-X The Nextdev juga akan hadir sejumlah mentor-mentor kreatif dan praktisi kreatif Tanah Air seperti Christian Sugiono, Andy F Noya, Dimas Djayadiningrat, Ika Natassa, hingga Yoris Sebastian.

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed