Kamis, 26 Apr 2018 18:08 WIB

Pelanggan XL Setahun Sumbang Kuota 195 TB ke Sekolah

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Bintan - Gerakan Donasi Kuota untuk menyediakan akses di sekolah, hampir mencapai satu tahun digelar. Selama itu pula, gerakan yang dilakukan XL telah mengumpulkan lebih dari 195 TeraByte yang terhitung Agustus 2017 sampi Maret 2018.

Sementara itu, jumlah sekolah penerima yang tercatat sampai Mei 2018, Gerakan Donasi Kuota telah menjangkau secara nasional, tepatnya 578 sekolah yang menerima program ini.

"Sejak tahun lalu sampai sekarang telah mengumpulkan donasi kuota sampai 195 TeraByte, itu jumlah yang luar biasa dari pelanggan yang melakukan donasi kuota ini," ujar Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini di Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kamis (26/4/2018).

Setahun, Pelanggan XL Bagi-Bagi Kuota 195 TB ke SekolahFoto: Agus Tri Haryanto/inet


Dalam kesempatan ini, XL juga memberi donasi kuota internet 3G maupun 4G ke sekolah-sekolah yang ada di Kepulauan Bintan. Menurut operator ini, sekolah-sekolah di sini memang membutuhkan fasilitas internet untuk menunjang aktifitas belajar dan mengajar.

Hingga akhir Mei ini, XL akan menyalurkan donasi kuota ke total 75 sekolah di provinsi ini yang terdiri dari SMA dan SMK, masing-masing sekolah akan menerima donasi kuota sebesar 240 GB per sekolah selama satu tahun.

Sekolah tersebut berada di wilayah Batam, Karimun, Tanjung Pinang, dan Bintan.

Tahap selanjutnya, penyaluran donasi kuota layanan data program Ini akan dilakukan di sejumlah daerah hingga akhir tahun. Untuk data sekolah semuanya berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi setempat.

Gerakan Donasi Kuota dicetuskan XL pda Agustus 2017, di mana program ini untuk menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat umum untuk sukarela mendonasikan kuota internet mereka. Donasi itu kemudian disalurkan untuk peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah, khususnya yang berhubungan dengan internet.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota layanan data sebesar sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo.

Disebutkan, alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli pelanggan. Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL tersebut selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20 GB/bulan selama setahun. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed