Jumat, 20 Apr 2018 21:35 WIB

Indosat Ajak Milenial Lampung Bijak Bermedsos

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrator: Mindra Purnomo/detikcom Ilustrator: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta - Penggunaan media sosial yang tidak disertai dengan rasa tanggung jawab dan bijak akan berujung pada penyebaran isu hoax. Karenanya, Indosat mengajak remaja siswa SMAN 2 Bandar Lampung untuk bijak dalam bermedia sosial.

Ajakan ini tertuang melalui sebuah acara bertajuk Indosat Digital Day yang digelar di SMAN 2 Bandar Lampung. Tujuannya tak lain untuk memberikan arahan dan bimbingan agar siswa yang notabene kaum remaja bisa lebih bijak dalam menyaring informasi dari media sosial.

"Acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan generasi muda, khususnya siswa-siswi SMA. Tentang bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk membantu meningkatkan kreativitas dan dampak positif bagi diri serta komunitas mereka," kata Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman di sela-sela acara, Jumat (20/4/2018).


Menurut Deva, kita sebagai masyarakat Indonesia harus bijak dalam menggunakan media sosial dan sebisa mungkin memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif. Karena sebagaimana diketahui, media sosial bisa diibaratkan sebagai pisau bermata dua. Bisa mencelakakan, bisa juga bermanfaat.

"Kita sudah melihat banyak contoh kasus pengunaan atau manipulasi media sosial, baik untuk tujuan positif maupun negatif, dengan berbagai alasan. Sayangnya lebih banyak yang memanfaatkan media sosial untuk tujuan negatif," terangnya.


Acara Indosat Digital Day ini dilaksanakan bertepatan dengan peresmian ekspansi jaringan Indosat di luar Pulau Jawa, dengan Lampung yang menjadi pilot project. Seusai dilakukan penambahan dan modernisasi jaringan, kini jaringan broadband Indosat telah menyelimuti 98% provinsi Lampung. (rns/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed