Jumat, 06 Apr 2018 17:58 WIB

XL Gaet Evercoss Rilis Ponsel Kamera Ganda Murah

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Evercoss Xtream 1 dan 1 Plus (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan) Evercoss Xtream 1 dan 1 Plus (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)
Jakarta - Teknologi dual camera pada smartphone kini tak hanya hadir di segmen premium. Ponsel dengan harga di bawah Rp 1 juta pun sudah mulai mengadopsi teknologi itu. Contohnya, ponsel hasil kolaborasi XL dan Evercoss berikut ini.

Diberi nama Xtream 1, smartphone ini sejatinya diciptakan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna XL menikmati layanan video streaming. Diakui XL, minat masyarakat Indonesia dalam menikmati video streaming semakin meningkat.

"Konten video tak lagi dianggap sebagai sarana hiburan semata namun juga sebagai sarana dan konten edukasi. Untuk itu, XL berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat lebih banyak mengakses layanan video streaming dengan menyediakan perangkat smartphone 4G yang berkualitas dengan harga terjangkau," ujar Chief Marketing Officer XL Axiata David Arcelus Ose di Mall Kota Kasablanka, Jumat (6/4/2018).

Ada dua varian Xtream 1 yang diluncurkan, yakni Xtream 1 dan Xtream 1 Plus. Kedua ponsel ini sama-sama mengusung prosesor Sreadtrum quad core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

"Yang membedakan di antara keduanya adalah ukuran layar. Xtream 1 punya layar 4,5 inch dan Xtream 1 Plus punya layar 5,5 inch dengan rasio 18:9. Kapasitas baterainya juga berbeda, kalau Xtream 1 itu 1.700 mAh, Xtream 1 Plus itu 2.650 mAh," ujar Suryadi Willim Head Marcomm Evercoss di kesempatan yang sama.



Selain itu, perbedaan juga terletak pada fitur kameranya. Untuk varian Xtream 1 Plus Evercoss menyematkan dual camera di bagian belakang dengan konfigurasi 8 MP + 2 MP dan LED flash. Sementara kamera depannya 8 MP.

Sedangkan yang versi standar hanya dibekali satu kamera di bagian belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Varian ini tidak memiliki sensor sidik jari seperti Xtream 1 Plus.

Gandeng Evercoss, XL Rilis Ponsel Kamera Ganda Sejutaan Suasana launching (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)


Teknologi Dual On 4G Pertama di Indoneisa

Di sela-sela peluncuran ponsel Evercoss Xtream 1 dan 1 Plus, Suryadi juga mengklaim bahwa ponsel Xtream 1 Plus menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki teknologi dual on 4G. Teknologi ini memungkinkan paket data kedua kartu SIM menyala secara bersamaan.

"Ini menjadi yang pertama di Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan pengalaman hiburan semakin canggih," ujar Suryadi.



Semisal, kata Suryadi, pengguna sedang bermain game lalu kemudian masuk panggilan telepon, otomatis jaringan akan switch dari kartu SIM satu ke SIM kedua.

Kedua ponsel ini dibanderol harga yang murah. Untuk Xtream 1 dibanderol Rp 649.000, sementara Xtream 1 Plus dihargai Rp 939.000.

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed