Kamis, 05 Apr 2018 10:08 WIB

Biar Internet Makin Ngebut, Google Tanam Kabel Laut Lagi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Defense.gov Foto: Defense.gov
Jakarta - Google menggelar kembali sistem kabel bawah laut di wilayah Asia dan Australia. Upaya ini akan memperkuat layanan internet yang ditawarkannya kepada pengguna semakin ngebut koneksinya.

Perusahaan teknologi ini baru saja mengumumkan investasi kabel bawah laut yang terbaru bernama sistem kabel Jepang-Guam-Australia (JGA).



Kabel tersebut akan membentang sepanjang 6.000 mil akan menghubungi Tokyo-Osaka-Guam-Sydney. Proyek ini direncanakan rampung pada 2019.

Dikutip dari Mashable, Kamis (5/4/2018) kabel laut tersebut nanti diharapkan dapat menyediakan koneksi yang lebih baik lagi di wilayah yang tersedia Google Cloud Platform, diantaranya Mumbai, Singapura, Taiwan, Tokyo, dan Sydney.

Biar Internet Makin Ngebut, Google Tanam Kabel Laut LagiFoto: Defense.gov


Adanya JGA, melengkapi sistem kabel bawah laut 'keluarga Google' yang sudah tersedia sebelumnya, seperti Indigo yang menghubungkan Perth-Sydney-Jakarta-Singapura, dan SJC yang terhubung Jepang-China-Hong Kong-Filipina-Brunei-Thailand-Singapura.

Google juga berambisi untuk menggelar dua kabel lagi untuk menyebarkan platform Cloud mereka di seluruh Amerika Serikat dan Amerika Serikat. Ditargetkan itu terealisasi pada 2019. (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed