BERITA TERBARU
Jumat, 09 Mar 2018 13:35 WIB

XL Ubah Jajaran Direksi dan Komisaris

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris.

Dalam RUPST ini Willem Lucas Timmermans yang sebelumnya menjabat Direktur dan Mohd. Khairil Kevin Loh bin Abdullah sebagai Komisaris, mengakhiri jabatan.

Kemudian rapat menyetujui perubahan status Dr. David Robert Dean dari Komisaris Independen jadi Komisaris, serta mengangkat Julianto Sidarto sebagai Komisaris Independen.

Selain itu, keputusan rapat juga menyetujui dan menerima Laporan Tahunan Direksi Perseroan mengenai kegiatan dan jalannya Perseroan termasuk namun tidak terbatas pada hasil-hasil yang telah dicapai selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

Selain itu juga memberikan persetujuan dan pengesahan atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan.

"Pemegang saham telah menyetujui semua proposal pengajuan dari manajemen maupun dewan komisaris," kata President Direktur XL Axiata Dian Siswarini di Grha XL, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

"Pelaporan kinerja kami sudah diterima. Lalu, usulan atau penggantian direksi maupun komisaris sudah diterima oleh para pemegang saham. Kemudian juga perubahan untuk LTI (Long Term Incentive) dan juga penetapan konsultan untuk audit, sudah diterima juga," ucap Dian menambahkan.

Berikut susunan Direksi dan Dewan Direksi berdasarkan persetujuan RPUST:

Direksi

Presiden Direktur : Dian Siswarini
Direktur : Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin
Direktur : Allan Bonke
Direktur : Abhijit Jayant Navalekar
Direktur Independen : Yessie Dianty Yosetya
Presiden Komisaris : Dr. Muhamad Chatib Basri
Komisaris : Ybhg. Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim
Komisaris : Vivek Sood
Komisaris : Kenneth Shen
Komisaris : Peter John Chambers
Komisaris : Dr. David Robert Dean
Komisaris Independen : Yasmin Stamboel Wirjawan
Komisaris Independen : Muliadi Rahardja
Komisaris Independen : Juliantor Sidarto (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed