Selasa, 30 Jan 2018 15:01 WIB

Bos Telco Dunia Puji Proyek Palapa Ring

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kabel optik Palapa Ring (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Kabel optik Palapa Ring (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) International Telecommunications Union (ITU) Houlin Zhou menyambangi Indonesia, tepatnya ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta.

ITU sendiri merupakan lembaga PBB di bidang telekomunikasi yang bermarkas di Jenewa, Swiss. Organisasi internasional ini mengemban tugas untuk membakukan dan meregulasi radio internasional dan telekomunikasi global.

[Gambas:Video 20detik]

Bertemu dengan Menteri Kominfo Rudiantara, Zhou menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki peranan penting dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Bahkan menurut dia, tak menutup kemungkinkan kalau Indonesia akan menjadi pasar TIK terbesar di dunia, setelah China dan India.

Bos Telco Dunia Puji Proyek Palapa Ring Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


"Indonesia akan menjadi pasar besar di dunia setelah China dan India karena Indonesia juga memiliki populasi yang besar di dunia," ujar Zhou di Gedung Kemnterian Kominfo, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Pada kesempatan ini juga, Zhou yang datang ke Indonesia bersama Rudiantara setelah sama-sama menghadiri World Economic Forum di Davos-Klosters, Swiss ini memuji apa yang dilakukan Indonesia dalam membangun infrastruktur telekomunikasinya.

Salah satu yang ia puji adalah Palapa Ring. Menurut dia, proyek pembangunan serat optik ini ambisius, namun berdampak pada akan terhubungnya seluruh pulau dengan jaringan telekomunikasi.

"Indonesia punya strategi yang bagus terkait TIK, menteri yang bijaksana, pandai, dan lainnya. Palapa Ring adalah proyek ambisius untuk menghubungkan berbagai wilayah. Itu sangat bagus," tuturnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed