BERITA TERBARU
Kamis, 25 Jan 2018 14:44 WIB

Ini Daftar Daerah Terpencil yang Ada Sinyal Indosat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Indosat Ooredoo tak mau ketinggalan dari Telkomsel dalam menyediakan layanan akses telekomunikasi untuk wilayah terpencil.

Operator seluler ini meluncurkan 17 Base Transceiver Station (BTS) baru yang dibangun melalui program Universal Services Obligation (USO).

Ke-17 BTS baru dari program USO ini sudah menjangkau warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Ketapang dan Kapuas Hulu di Kalimantan Barat, Nunukan di Kalimantan Utara, Halmahera Utara dan Halmahera Barat di Maluku Utara, serta Alor Timur dan Mataru di Nusa Tenggara Timur.

Indosat sendiri ditunjuk oleh pemerintah untuk melaksanakan program USO melalui pembangunan 119 BTS di wilayah terpencil yang tersebar di tujuh provinsi.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahyudi mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaannya untuk menjadi bagian dari pelaksanaan program USO.

"Pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang kami lakukan juga bertujuan untuk menjaga kedaulatan dan kesatuan wilayah Republik Indonesia, khususnya bagi wilayah-wilayah terdepan dan terluar yang berbatasan dengan negara lain," ujar Joy melalui keterangannya, Kamis (25/1/2018).

Disebutkan bahwa Indosat Ooredoo memberikan kontribusi USO sebesar Rp 1,8 triliun dalam enam tahun terakhir. Kontribusi sebesar itu merupakan 2,5% dari pendapatan kotor.

Selama ini, operator yang identik warna kuning tersebut mengaku senantiasa berperan aktif dalam pelaksanaan program USO bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI), di mana sebelum bernama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI).

Pada tahun 2017, BAKTI menunjuk Indosat Ooredoo untuk membangun BTS USO sebanyak 119 site di tujuh provinsi Indonesia. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed