Sabtu, 20 Jan 2018 15:18 WIB

IndonesiaNEXT 2017

Ini 10 Mahasiswa Terbaik Indonesia yang Dikirim ke Amerika

Mukhlis Dinillah - detikInet
Foto: dok. Telkomsel Foto: dok. Telkomsel
Bandung - Telkomsel telah mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNext 2017 dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air. Mereka berkesempatan mendapatkan pendidikan singkat di San Francisco, Amerika Serikat.

Kesepuluh mahasiswa ini terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang melibatkan sekitar 3.700 peserta dari seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, lalu diambil 30 peserta terbaik.

Bertempat di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Bandung, 30 peserta itu dipilih menjadi 10 terbaik. Mereka mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi di San Francisco, Amerika Serikat.

Ini 10 Mahasiswa Terbaik Indonesia yang Dikirim ke AmerikaFoto: detikINET/Wisma Putra


"Sementara 20 peserta lainnya endapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura," kata Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir, Sabtu (20/1/2018).

Para peserta terbaik nasional IndonesiaNEXT 2017, sebelumnya telah melalui beberapa seleksi mulai dari pelatihan dan pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi, desain bersertifikasi, kemampuan berkomunikasi di depan publik, hingga pelatihan soft dan hard skills lainnya.

"Babak kualifikasi yang berlangsung pada bulan Oktober hingga November 2017 di enam kota tersebut menghasilkan 30 besar peserta nasional," tutur dia.

Ia menuturkan tahap akhir kualifikasi tingkat nasional yang berlangsung pada pertengahan bulan Januari 2018 di Jakarta, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp yang menguji kemampuan mempresentasikan ide secara menyeluruh di hadapan para juri.

Salah seorang pemenang, Rahmat Ramdhani mengaku IndonesiNext 2017 telah memberikan beragam pengetahuan berharga. Terutama dalam meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan global.

"Terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan dunia profesional yang semakin ketat," kata mahasiswa Universitas Negeri Makassar tersebut.

Ini 10 Mahasiswa Terbaik Indonesia yang Dikirim ke AmerikaFoto: dok. Telkomsel


Berikut adalah nama-nama yang masuk dalam Top 10 IndonesiaNEXT 2017:

1. Alexander Tianara - Universitas Indonesia (Jakarta)
2. Rahmat Hidayat Syahputra - Universitas Indonesia (Jakarta)
3. Fatimah Sirin - Universitas Indonesia (Jakarta)
4. Azmil Ihsan - Universitas Islam Alawudin Makassar
5. Rahmat Ramdhani - Universitas Negeri Makassar
6. Fathia Nisa - Universitas Islam Indonesia (Yogyakarta)
7. Aulia Dewi - Universitas Airlangga ( Surabaya)
8. Cosmas Sakristiandio - Universitas Ciputra (Surabaya)
9. Nur Awalia Syahri - Unversitas Hasanuddin (Makassar)
10. Angela Cecelia Belinda - ITB ( Bandung)

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed