Kamis, 28 Des 2017 19:56 WIB

WiFi Station, Ambisi Telkom Jadi Rajanya Penyedia WiFi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Direktur Enterprise & Busines Service Telkom Dian Rachmawan Direktur Enterprise & Busines Service Telkom Dian Rachmawan
Jakarta - Telkom secara serentak menghadirkan layanan unggulannya di akhir tahun ini. Usai menghadirkan WiFi Corner 2.0 (WiCo 2.0), giliran WiFi Station ditawarkan oleh perusahaan pelat merah tersebut.

Berbeda dengan WiCo 2.0 yang ditunjukkan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), WiFi Station adalah layanan internet WiFi managed service disasar untuk pelaku bisnis di berbagai segmen, mulai dari sekolah, kampus, restoran atau cafe, pusat perdagangan sampai kantor instansi pemerintahan.

"WiFi Station ini untuk pelaku bisnis, seperti sekolah, kantor atau pemilik cafe yang ingin menyediakan akses internet berkecepatan tinggi," ujar Direktur Enterprise & Busines Service Telkom Dian Rachmawan ditemui usai peluncuran WiFi Corner 2.0 di Smesco, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Sama halnya dengan WiCo 2.0, WiFi Station juga dijanjikan memiliki akses kecepatan internet tinggi sampai 100 Mbps melalui jaringan telekomunikasi berbasis fiber optik.

Pembedanya, WiFi Station ini mempunyai beragam fitur yang diklaim bermanfaat bagi pelaku bisnis. Diantaranya fitur Login ID Customization: memungkinkan penyediaan koneksi internet yang aman, fitur Welcome Page Customization: memudahkan pelaku bisnis untuk menciptakan brand image dari bisnisnya melalui layanan WiFi internet.

Selain itu, pelaku bisnis juga dapat meningkatkan customer engagement melalui fitur Customer Profiling. Fitur-fitur Value Added Service ini akan dikembangkan terus sesuai dengan kebutuhan pelaku Usaha pengguna WiFi Station antara lain: Email Perusahaan, Unified Collaboration, E-Payment, dan lainnya.

"Melalui keberadaan WiFi Station, Telkom bertekad memposisikan diri sebagai The Best Indonesia WiFi Managed Service Provider," tutup Dian.

Saksikan video Telkom Luncurkan WiFi Station di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Tonton juga video lainnya di 20detik! (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed