Rabu, 13 Des 2017 23:15 WIB

Telkomsel Gaet Pertamina, Beli Bensin Tinggal Tempel Ponsel

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Telkomsel Foto: dok. Telkomsel
Jakarta - Pelanggan Telkomsel kini bisa menggunakan mobile wallet Tcash saat beli bensin di Pertamina. Layanan ini mulai diterapkan perdana di SPBU yang ada di Semarang.

Kerja sama ini diresmikan oleh Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, bersama General Manager Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY Yanuar Budi Hartanto di SPBU Sudirman Semarang, Rabu (13/12/2017).

"Layanan Tcash kami hadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart Payment sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah," kata Sukardi.

Ini merupakan pertama kalinya pembelian BBM Non Subsidi di SPBU dengan menggunakan Snap QR Code Tcash. Layanan Tcash sendiri telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pelanggan Telkomsel dari total 190 juta saat ini.

"SPBU zaman now harus sudah bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Oleh karenanya, Pertamina menggandeng Telkomsel sebagai perusahaan yang telah memiliki teknologi fintech yaitu Tcash," sambung Yanuar.

Transaksi Tcash untuk di SPBU Sudirman dan SPBU Pemuda Semarang dapat langsung dilakukan menggunakan smartphone yang dimiliki oleh masyarakat.

Caranya, dengan mengunduh aplikasi T-Wallet terlebih dahulu di Google Play Store maupun Apps Store, kemudian melakukan pemindaian di menu layanan yang terdapat dalam aplikasi T-Wallet tersebut.

QR Code yang akan dipindai telah dipasang di akses masuk antrean di SPBU Sudirman dan SPBU Pemuda di Kota Semarang dan segera menyusul SPBU lainya. Sukardi menambahkan, kerja sama antara Telkomsel dan Pertamina ke depannya akan semakin dikembangkan untuk SPBU-SPBU lainnya, bukan hanya di kota Semarang namun di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed