BERITA TERBARU
Selasa, 12 Des 2017 22:50 WIB

Telkomsel Antisipasi 142 Lokasi 'Susah Sinyal' Jelang Libur Natal

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Telkomsel Foto: Telkomsel
Jakarta - Menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru 2018 nanti, Telkomsel telah mengindentifikasi 142 titik lokasi keramaian di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar.

Misalnya, seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, pusat perkumpulan perayaan malam tahun baru, tempat beribadah, hingga titik transit transportasi massal seperti pelabuhan, stasiun kereta, terminal dan bandar udara.

Seiring semakin tingginya utilisasi layanan data berbasis broadband dan digital oleh pelanggan saat ini, Telkomsel memprediksi di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar akan terjadi lonjakan trafik layanan data sekitar 31%.

Untuk itu, Telkomsel mengambil langkah antisipasi peningkatan kapasitas jaringan dengan mengoperasikan 24 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G LTE serta melakukan optimasi kualitas BTS di sekitar 142 titik lokasi keramaian tersebut.

Telkomsel Antisipasi 142 Lokasi 'Susah Sinyal' Jelang Libur NatalFoto: dok. Telkomsel


Selain melakukan antisipasi layanan jaringan, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani juga memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel tetap terjaga selama momen liburan akhir tahun ini.

"Di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar, Telkomsel telah menyiagakan 14 titik layanan GraPARI Siaga dan 63 unit Mobile GraPARI yang akan tetap beroperasi secara normal pada saat libur nasional Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti," kata Ririn di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Telkomsel Antisipasi 142 Lokasi 'Susah Sinyal' Jelang Libur NatalFoto: dok. Telkomsel

Telkomsel sendiri baru saja menggelar acara 'Saatnya Berbagi dan Melayani' untuk menyambut Natal 2017 bersama 1.200 anak binaan dari delapan panti asuhan yang ada di wilayah Jabotabek dan Jabar.

Rangkaian kegiatan menyambut Natal ini juga digelar Telkomsel di tiga kota lainnya yakni Madiun, Jawa Timur (4 Desember 2017), Tomohon, Sulawesi Utara (7 Desember 2017), dan Pematang Siantar, Sumatera Utara (21 Desember 2017). (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.