Sabtu, 02 Des 2017 13:10 WIB

Ada #ReuniAkbar212 di Monas, Trafik Telkomsel Melonjak 760%

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Telkomsel Foto: Telkomsel
Jakarta - Kawasan Monas dan sekitarnya ikut kebanjiran trafik telekomunikasi hingga tujuh kali lipat lebih. Penyebabnya apa lagi kalau bukan karena #ReuniAkbar212.

Telkomsel mencatat, sejak waktu Subuh pukul 05.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB pada 2 Desember 2017, trafik komunikasi seluler pelanggan Telkomsel di acara meningkat cukup signifikan.

"Trafik komunikasi seluler pelanggan Telkomsel di acara meningkat cukup signifikan dibandingkan momen jam sibuk pada saat hari biasa di kawasan Monas," kata General Manager ICT Operation Jabotabek Telkomsel Moelky Furqan kepada detikINET, Sabtu (2/12/2017).

Peningkatan trafik telekomunikasi tersebut juga didorong oleh melonjaknya trafik layanan data hingga 479%, yang dikontribusi dari pemanfaatan layanan data untuk akses internet, media sosial dan chatting oleh para peserta acara Reuni 212.

Sedangkan untuk layanan telepon terjadi peningkatan trafik hingga 760%. Selama berlangsungnya acara, Telkomsel memastikan akses layanan seluler tetap berjalan normal dan nyaman walau sedang kondisi padat massa/pengguna.

Ada #ReuniAkbar212 di Monas, Trafik Telkomsel Melonjak 760%Foto: Telkomsel


Mengantisipasi lonjakan trafik layanan telekomunikasi khususnya trafik layanan data saat aksi penyampaian aspirasi Reuni 212 di kawasan Monas, Telkomsel sejak beberapa hari ini telah melakukan optimasi sekitar 11 BTS yang mengjangkau kawasan tersebut, hingga sejumlah BTS di sepanjang jalur ke Bundaran HI.

Selain itu, Telkomsel juga telah mengoperasikan satu unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G untuk menjaga kualitas serta kapasitas trafik telekomunikasi selama berlangsungnya acara yang diklaim panitia dihadiri 7,5 juta massa.

"Untuk di dalam kawasan Monas dan sekitarnya sendiri, kami baru saja menambah 1 BTS permanen berteknologi 4G LTE untuk memberikan kenyamanan para pelanggan yang biasanya menikmati kawasan tersebut sebagai salah satu tujuan wisata domestik favorit di wilatah DKI Jakarta," pungkas Moelky.




(rns/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed