Kamis, 16 Nov 2017 15:29 WIB

Buka-bukaan Strategi Bos Baru Indosat: Cari Untung Konvensional

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Joy Wahyudi telah diangkat menjadi Direktur Utama Indosat Ooredoo menggantikan Alexander Rusli melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Sejumlah strategi siap dijalankannya sebagai nakhoda operator seluler yang identik dengan warna kuning ini.

Joy yang sebelumnya menjabat Direktur dan Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo mengatakan, targetnya sebagai orang nomor satu di perusahaan sesuai dengan perencanaan bisnis.

"Kalau ditanya perusahaan apapun yang diminta oleh para pemegang saham, pasti keuntungan," ujar Joy ditemui di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Joy juga akan mengarahkan ke bisnis inti perusahaan yang sudah dijalani selama ini, yaitu telekomunikasi. Ke depannya, Indosat Ooredoo tidak akan terlalu berkecimpung di dunia digital guna memfokuskan diri kepada bisnis inti.

Hal ini mengukuhkan pernyataan Alexander ketika masih menjabat President dan CEO Indosat Ooredoo, setelah menutup beberapa bisnis digital yang dijalani saat itu. Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan Alex, Indosat menutup dua bisnis digitalnya, yakni Cipika (e-commerce) dan Dompetku (layanan uang elektornik).

"Kalau visi misi saya mau fokus ke bisnis dasar Indosat. Saya mau perkuat di situ. Tahun-tahun sebelumnya, kita banyak bermain. Bikin bisnis ini itu. Sekarang, semua kita stop. Kita back to basic," tutur Joy.

Indosat Ooredoo di bawah kepemimpinan Joy akan membawa perusahaan untuk terus menggenjot pembangunan jaringan agar layanan yang dirasakan oleh pelanggan menjadi lebih baik lagi.

"Kita nggak ada lagi bisnis e-commerce, dulu kan sempat ada tuh, banyak banget Indosat macem-macem, sudah sekarang tutup semua," kata Joy. (jsn/rou)