Selasa, 07 Nov 2017 19:36 WIB

Tiap Hari Ada 3 Juta Pelanggan Telkomsel Registrasi SIM Card

Gracella Sofia Mingkid - detikInet
Foto: Hasan Alhabshy/detikcom Foto: Hasan Alhabshy/detikcom
Jakarta - Program registrasi SIM Card prabayar bagi pelanggan baru maupun lama yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah dimulai 31 Oktober. Telkomsel mengaku program ini direspons baik para pelanggannya.

"Pelanggan kami menyambut baik regulasi ini. Hal ini terbukti dari proses registrasi yang selalu bertumbuh setiap harinya," ujar Vice President Corporate Communication PT Telekomunikasi Selular, Adita Irawati dalam acara IndonesiaNeXT di Graha ITS, Selasa (7/11/2017).

Menurut Adita, hal tersebut karena masyarakat sudah cukup paham dengan regulasi tersebut. "Saya rasa masyarakat sudah memahami, namun tentu harus selalu ada edukasi dan sosialisasi," tambahnya.

Saksikan video 20detik tentang registrasi SIM Card di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Adita tak ingin menyebutkan jumlah pelanggan yang telah melakukan registrasi, namun ia memastikan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kementrian Kominfo.

"Pasti selalu ada koordinasi dengan regulator. Kami selalu selalu update ke Kementerian Kominfo jumlah pendaftar," tuturnya.

Registrasi SIM Card Disambut Baik Pelanggan Telkomsel(Foto: Gracella Sofia Mingkid/detikINET)


Selain melakukan koordinasi, Adita juga menyatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap regulasi tersebut, pihaknya juga akan menyiapkan sistem yang memadai serta terus melakukan edukasi kepada masyarakat secara intens.

"Pastinya kita siapkan sistemnya. Daya tampung mesin juga disesuaikan dengan proporsi jumlah pelanggan. Selain itu juga sosialisasi dan edukasi yang intens," ujarnya.

Sebelum pemerintah menetapkan dimulainya registrasi kartu, Adita mengatakan ada tiga juta nomor yang mendaftar setiap harinya. "Angka ini terus bertambah 2-3 kali lipat setiap harinya," pungkasnya.

Saat ini pelanggan Telkomsel secara nasional telah mencapai 178 juta dengan persentase pengguna seluler prabayar lebih dari 95%. (rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed