Kamis, 28 Sep 2017 11:52 WIB

Ditinggal Alexander Rusli, Siapa Calon CEO Baru Indosat?

Rachmatunnisa - detikInet
Alexander Rusli. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Alexander Rusli. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Alexander Rusli memutuskan tidak melanjutkan jabatannya sebagai Presiden Direktur dan CEO Indosat. Ia pun membicarakan soal calon penggantinya.

Adapun sosok yang dibutuhkan untuk menjadi CEO Indosat menurutnya adalah pemimpin yang secara umum memiliki insting tajam, mengerti masalah teknis dan regulasi, namun yang lebih penting lagi menurutnya adalah harus berani membuat keputusan dengan cepat.

Apakah Director and Chief Sales and Distribution Officer Joy Wahjudi dinilainya mumpuni meneruskan kepemimpinannya? Seperti diketahui, saat ini dia ditunjuk menjalani tanggung jawab Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo dalam masa transisi.

"Pak Joy itu sudah dipersiapkan sebagai penerus sudah selama tiga tahun terakhir. Jadi dia boleh dibilang adalah kunci dalam masa transisi ini," puji Alex saat wawancara dengan detikINET.

Lima tahun menjabat, tentunya banyak suka duka dialami Alex. Tapi ia mengaku senang bekerja memimpin Indosat.

"Saya enjoy bekerja dengan orang-orang di Indosat, atmosfer kekeluargaannya besar. Dukanya ketika harus mengurangi orang untuk mengurangi cost struktur. Kalau masalah kompetisi dengan operator lain itu kan bagian dari dinamika bisnis," kenangnya.

Lantas, akan kemana Alex setelah ini? Seperti sudah disinggung sebelumnya, Alex menyatakan minatnya memasuki industri yang bisa membuat perubahan.

"Sementara ini yang paling di depan mata ya mau habis kontrak ini, saya masih fokus hingga masa transisi. Yang pasti masih di teknologi, yang game changing dan dinamis," tutupnya. (rns/fyk)