Sabtu, 23 Sep 2017 18:45 WIB

Telkomsel Fasilitasi Anak Muda Jadi Technopreneurship

Rois Jajeli - detikInet
Foto: Rois Jajeli/detikINET Foto: Rois Jajeli/detikINET
Surabaya - Era digital diakui Telkomsel dapat 'mempengaruhi' dunia. Telkomsel pun menyadarinya, sehingga mengarahkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk menggali potensi anak muda Indonesia menjadi startup atau digipreneurship (wirausaha di bidang digital).

"Telkomsel merubah haluan program CSR ke The Nextdev. Telkomsel mengarahkan CSR ke berbau digital," kata Denny Abidin General manager External Communications di sela acara Showcase The Nextdev Academy di Ciputra World Surabaya, Sabtu (23/9/2017).

Telkomsel The Nextdev yang digelar tahun ini merupakan yang ketiga kalinya. Di tahun ini, Nextdev Academy sudah digelar di berbagai daerah seperti Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Sedangkan kota terakhir adalah Makassar.

Pada acara di Surabaya yang berlangsung selama 23-24 September, Telkomsel menghadirkan 10 finalis kompetisi The Nextdev tahun 2015 dan 2016. Finalis tersebut dinilai memiliki performa secara kuantitatif, kematangan produk, validitas models bisnis, kehandalan komunikasi publik, dan pemasaran.

Telkomsel juga mendatangkan 10 startup di Surabaya seperti Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru parkir, Kredibel, dan Angkuts. Mereka hadir untuk menginspirasi calon startup digipreneurship.

Gelaran The NextDev Academy diserbu masyarakat Surabaya.Gelaran The NextDev Academy diserbu masyarakat Surabaya. Foto: Rois Jajeli/detikINET

"Inilah alasan kami bahwa, menyakinkan potensi anak bangsa di dunia digital tidak kalah dengan anak dari negara lain," tuturnya.

Vice President Sales and marketing Telkomsel Area Jawa Bali Ericson Sibagariang menambahkan, showcase The Nextdev Academy sebagai upaya Telkomsel memperkenalkan digipreneurship atau kewirausahaan anak-anak muda Indonesia.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menginspirasi para calon developer muda Indonesia di berbagai wilayah, sehingga kedepannya membuka peluang kolaborasi dan mencari solusi yang tepat dalam pengembangan kota," ujar Ericson Sibagariang.

Ericson mengatakan, Telkomsel hanya memfasilitasi anak-anak muda untuk menjadi digipreneurship atau technopreneurship.

"Kita hanya memfasilitasi mereka untuk menjadi inspirasitor anak muda Indonesia lainnya," tandasnya. (mag/mag)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed