Jumat, 25 Agu 2017 17:38 WIB

Sedang Turing, Begini Cara Omesh Obati Rindu Anak Istri

Fino Yurio Kristo - detikInet
Touring Motorbaik di Bromo. Foto: Ruly Kurniawan
Bromo - Jaringan Telkomsel diklaim handal sampai tempat-tempat terpencil. Untuk membuktikan jangkauan dan kecepatan jaringannya, selain menyelenggarakan turing bertajuk 'Belajar jadi Indonesia', kegiatan simPATI Motorbaik 2017 didokumentasikan lewat media sosial salah satunya live video di Instagram dan Facebook.

"Sejauh ini sinyal Simpati sangat baik. Live streaming juga lancar. Masyarakat bisa nonton streaming tanpa terputus-putus meski di gunung Bromo sekalipun," papar Rajasa Adhi selaku Manager Brand Simpati saat ditemui detikINET di Bromo, Jawa Timur.

Melintasi jalanan berbukit dan gunung Bromo, ternyata sinyal Simpati tidaklah terputus. Hal tersebut terbukti dari banyak para Baikers (sebutan selebriti yang ikut serta di simPATI Motorbaik 2017) yang melakukan telepon ataupun video call di titik tersebut. Salah satunya untuk mengobati rasa kangen pada orang dekat.

Hal tersebut juga dialami oleh salah satu penggagas dari simPATI Motorbaik 2017, Ananda Omesh, yang juga rindu pada keluarga. "Setelah melewati kota besar dan udah masuk bukit, gue sempet ragu nih bisa video call sama orang rumah dengan lancar. Eh ternyata bisa loh. Mantap," kata Omesh.

"Saya video calling terus tiap hari sama mereka. Dan aman-aman, lancar semua. Aman, lancar, bagus dan sangat membantu sekali ya untuk teman-teman yang suka touring. Karena di posisi tersulit apa pun kita masih bisa menghubungi keluarga, itu yang paling penting. Jadi kita bisa update dimana aja," tukasnya.
Cerita Omesh dan Ferry Maryadi Obati Rindu Pada KeluargaFoto: Ruly Kurniawan

"Asik banget nih, 4G Simpati gak putus-putus di sini (daerah Bromo). Video call sama anak dan istri serasa deket gitu," papar peserta yang lain, presenter Ferry Maryadi.

Telkomsel memang memasang tower di berbagai tempat terpencil. Termasuk gunung Bromo dan sekitarnya. "Di area 3 (Probolinggo hingga Bromo) kita telah lakukan penguatan beberapa minggu lalu di sini, sehingga sinyalnya sudah lebih kencang. Tadi juga banyak temen melakukan video call saat di pasir berbisik bromo dan ternyata kata mereka sangat lancar," ujar Raja.

Tak hanya video call, saat berada di salah satu hotel yang berada di kawasan Bromo, Baikers juga dapat melakukan live streaming.

"Kita ingin memberi tahu kepada masyarakat bahwa sinyal kita (Simpati) sangat menjangkau berbagai pelosok Indonesia seperti daerah Bromo sekalipun yang di mana para provider lain tidak berani untuk membangun tower mereka di daerah tersebut," ujar Raja.

Oleh karena itu, dia menambahkan, jaringan dari provider plat merah ini memang cenderung mahal dibandingkan dengan lainnya. Namun untuk kualitas dan jangkauan tidak diragukan lagi. "Kalau mencari yang super cepat dan jangkauannya luas ya inilah pilihan yang tepat, Simpati," tutupnya. (fyk/fyk)