BERITA TERBARU
Minggu, 13 Ags 2017 17:46 WIB

Tiga Hal Penting Dalam Bisnis Telekomunikasi

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan bahwa menjalankan bisnis telekomunikasi jangan seperti Sinterklas. Baiknya berkompetisi secara sehat dan rasional.

Tak ingin menanggapi secara langsung Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati berpendapat dalam menjalankan bisnis telekomunikasi ada tiga hal penting yang harus dilakukan. Pertama adalah affordable.

"Tidak harus murah. Tapi terjangkau oleh konsumen," kata Adita saat ditemui usai menjadi pembicara dalam diskusi Women in Tech: Perempuan Diantara Budaya, Teknologi dan Inofasi di Bekraf Habibie Festival 2017, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Selanjutnya adalah sustainability. Menurut Adita, operator adalah perusahaan yang mencari profit. Jadi harus bisa menjaga keberlangsungannya.

"Jangan sampai dalam rangka menjaga affordable membuat kinerjanya memburuk dan nggak bisa perform lagi. Karena apa, perform itu dibutuhkan kembali untuk kita membangun dan berinvestasi," paparnya.

Hal yang ketiga adalah menjaga konsistensi. Hal ini dapat dilakukan apabila dua hal sebelumnya dapat dijalankan dengan baik.

"Kalo mencermati sekarang perang tarif dll, ya mari kita lihat tiga hal tadi, ada tidak. Afforcable iya, tapi apakah bisa menguntungkan perusahaan, itu yang menjadi pertanyaan," kata Adita.

"Perusahaankan perlu tadi, bangun lagi, bangun lagi. Kalo nggak bisa bangun dan meningkatkan kapasitasnya, yang rugi ya konsumen juga. Harus ada keseimbangan, itu kuncinya" pungkas perempuan berhijab itu. (afr/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed