BERITA TERBARU
Minggu, 13 Agu 2017 12:11 WIB

Kecepatan Internet di Karimunjawa Tembus 75 Mbps

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Telkomsel Foto: Telkomsel
Jakarta - Setelah Pulau Liran di Maluku, Telkomsel lanjut menyelimuti Pulau Karimunjawa dengan jaringan 4G LTE. Di pulau yang berada di Laut Jawa itu, kecepatan internet dijanjikan hingga 75 Mbps.

Telkomsel menghadirkan tiga unit BTS di lokasi-lokasi strategis di Kepulauan Karimunjawan. Sehingga diharapkan mampu melayani kebutuhan komunikasi sekitar 9.000 warga serta wisatawan yang tengah melancong.

"Hadirnya 4G LTE di Karimunjawa ini sebagai bukti dan bakti dari konsistensi pembangunan jaringan broadband agar dapat dinikmati oleh masyarakat serta para warga dan wisatawan," ujar GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel Iswandi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/8/2017)

Kecepatan Internet di Karimunjawa Tembus 75 MbpsFoto: Dok. Telkomsel

Secara teknis, BTS di Karimunjawa ini Telkomsel menerapkan teknologi transmisi radio yang dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system. Adapun layanan 4G LTE Telkomsel ini memanfaatkan frekuensi 1800 MHz dengan pita selebar 10 MHz, di mana kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps.

"Telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Hadirnya 4G LTE Telkomsel di Karimunjawa menjadikan masyarakat dapat menikmati layanan dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia. Kami berharap hadirnya layanan ini dapat turut mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimunjawa," ucap Iswandi.

Untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel menghadirkan beragam konten dan aplikasi berkualitas. Selain itu mereka bekerjasama dengan mitra outlet di Karimunjawa sehingga pelanggan atau masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk Telkomsel tiap harinya. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..