BERITA TERBARU
Minggu, 13 Agu 2017 12:11 WIB

Kecepatan Internet di Karimunjawa Tembus 75 Mbps

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Telkomsel Foto: Telkomsel
Jakarta - Setelah Pulau Liran di Maluku, Telkomsel lanjut menyelimuti Pulau Karimunjawa dengan jaringan 4G LTE. Di pulau yang berada di Laut Jawa itu, kecepatan internet dijanjikan hingga 75 Mbps.

Telkomsel menghadirkan tiga unit BTS di lokasi-lokasi strategis di Kepulauan Karimunjawan. Sehingga diharapkan mampu melayani kebutuhan komunikasi sekitar 9.000 warga serta wisatawan yang tengah melancong.

"Hadirnya 4G LTE di Karimunjawa ini sebagai bukti dan bakti dari konsistensi pembangunan jaringan broadband agar dapat dinikmati oleh masyarakat serta para warga dan wisatawan," ujar GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel Iswandi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/8/2017)

Kecepatan Internet di Karimunjawa Tembus 75 MbpsFoto: Dok. Telkomsel

Secara teknis, BTS di Karimunjawa ini Telkomsel menerapkan teknologi transmisi radio yang dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system. Adapun layanan 4G LTE Telkomsel ini memanfaatkan frekuensi 1800 MHz dengan pita selebar 10 MHz, di mana kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps.

"Telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Hadirnya 4G LTE Telkomsel di Karimunjawa menjadikan masyarakat dapat menikmati layanan dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia. Kami berharap hadirnya layanan ini dapat turut mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimunjawa," ucap Iswandi.

Untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel menghadirkan beragam konten dan aplikasi berkualitas. Selain itu mereka bekerjasama dengan mitra outlet di Karimunjawa sehingga pelanggan atau masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk Telkomsel tiap harinya. (afr/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Gagal Registrasi SIM Card? Ini Penyebabnya

    Gagal Registrasi SIM Card? Ini Penyebabnya

    Sabtu, 21 Okt 2017 16:41 WIB
    Meski baru diwajibkan 31 Oktober, tak sedikit masyarakat yang sudah melakukan registrasi SIM card. Beberapa ada yang gagal, hal berikut bisa jadi penyebabnya.
  • Fotostop: Batik Warisan Dunia Kuis

    Fotostop: Batik Warisan Dunia

    Sabtu, 21 Okt 2017 12:25 WIB
    Tanggal 2 Oktober merupakan Hari Batik, merayakan momen tersebut detikINET kembali mengadakan lomba Fotostop dengan mengambil tema 'Batik Warisan Dunia'.