Senin, 17 Jul 2017 10:36 WIB

Sempat Gangguan, Internet XL Kembali Normal

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi. Foto: GettyImages Ilustrasi. Foto: GettyImages
Jakarta - Setelah sepanjang Minggu (16/7/2017) mengalami gangguan, kini koneksi internet operator XL Axiata telah normal kembali.

"Terkait dengan gangguan jaringan yang sempat berdampak pada layanan XL Axiata, dapat kami sampaikan bahwa saat ini layanan XL Axiata sudah sepenuhnya kembali normal. Dengan demikian pelanggan bisa kembali menggunakan layanan data seperti sedia kala," kata Tri Wahyuningsih, GM Corporate Communication XL kepada detikINET, Senin (17/7/2017).

"Kami akan terus memantau dan memastikan kondisi jaringan benar-benar telah pulih sejak malam tadi. Sekali lagi kami mohon maaf atas gangguan yang sempat terjadi, dan kami akan terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan," lanjut perempuan yang keral disapa Ayu itu.

Diberitakan sebelumnya koneksi jaringan layanan milik sejumlah operator telekomunikasi banyak dikeluhkan pelanggan, salah satunya XL. Banyak dari mereka menyampaikan keluhannya lewat media sosial.

Pihak XL membenarkan bahwa terjadi gangguan pada jaringan mereka. Penyebabnya ada masalah di jaringan mereka ke arah internasional. Hal ini menyebabkan sebagian pelanggan di beberapa lokasi mengalami penurunan kualitas dalam melakukan akses data.

Keluhan yang sama Ternyata hanya dialamatkan kepada XL saja. Pelanggan internet Smartfren dan MyRepublic juga mengaku kesulitan mengakses situs luar.

"Minggu jam 12 siang sampai jam 23.00, koneksi Smartfren bermasalah. Saya hubungi contact center, mesin penjawab mengatakan sedang terjadi gangguan layanan data di semua wilayah," kata Nina kepada detikINET.

"Sejak tadi siang lemot untuk akses situs luar negeri. Tapi tadi sudah ada SMS pemberitahuan dari MyRepublic bahwa memang sedang ada gangguan jaringan," kata Wawan, salah satu pengguna MyRepublic. (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed