BERITA TERBARU
Minggu, 16 Jul 2017 22:33 WIB

Koneksi Bermasalah, Kaesang Minta Saran Ganti Operator

Adi Fida Rahman, Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Screenshot Youtube Kaesang Foto: Screenshot Youtube Kaesang
Jakarta - Seharian ini, koneksi jaringan layanan milik sejumlah operator telekomunikasi banyak dikeluhkan pelanggan. Mulai dari XL Axiata, Hutchison 3 Indonesia, hingga MyRepublic.

Pengguna seluler XL, misalnya, banyak yang mengeluhkan lambatnya koneksi internet mereka lewat media sosial. Kondisi tersebut mereka alami sejak tadi siang, Minggu (16/7/2017).

Bahkan, Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, juga mengeluhkan masalah gangguan jaringan lewat akun Instagram miliknya. Mungkin sudah saking jengkelnya, Kaesang sampai meminta saran untuk ganti operator.

Koneksi Bermasalah, Kaesang Minta Saran Ganti OperatorFoto: Instagram Story Kaesang Pangarep


detikINET akhirnya coba menanyakan masalah ini ke pihak XL Axiata. GM Corporate Communication XL Tri Wahyuningsih pun mengakui bahwa jaringan mereka memang mengalami gangguan.

"Saat ini jaringan kami ke arah internasional sedang mengalami sedikit gangguan sehingga menyebabkan sebagian pelanggan di beberapa lokasi mengalami penurunan kualitas dalam melakukan akses data," kata Tri saat dihubungi malam ini, Minggu (16/7/2017).

"Kami terus berupaya untuk melakukan perbaikan, dan kami berharap jaringan akan kembali normal secepatnya. Kami mohon maaf kepada masyarakat khususnya pelanggan XL atas ketidaknyaman sehubungan dengan adanya gangguan tersebut," pungkasnya.

Ternyata keluhan akan lambatnya koneksi internet tak hanya dialamatkan kepada XL saja. Pelanggan internet dari Hutchison 3 Indonesia dan MyRepublic juga mengaku kesulitan mengakses situs luar.

"Sejak tadi siang lemot untuk akses situs luar negeri. Tapi tadi sudah ada SMS pemberitahuan dari MyRepublic bahwa memang sedang ada gangguan jaringan," kata Wawan, salah satu pengguna MyRepublic.

Isi SMS yang dimaksud berbunyi: "Pelanggan Yth, sedang terjadi gangguan pada jaringan, yang berdampak penurunan speed internet. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya."

Sementara pihak Hutchison 3 Indonesia masih belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi detikINET terkait masalah gangguan jaringan ini. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.