BERITA TERBARU
Kamis, 22 Jun 2017 07:21 WIB

Smartfren Amankan Tol Fungsional dengan Puluhan Mobile BTS

Yudhianto - detikInet
ilustrasi Foto: Rachman Haryanto ilustrasi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Demi memberikan kualitas jaringan mumpuni di sepanjang momen mudik, Smartfren telah menyiapkan puluhan mobile Base Transceiver Station (BTS) yang siaga di sepanjang jalur mudik. Terutama di sepanjang tol fungsional.

Menurut Munir Syahda Prabowo, VP Network Smartfren, tercatat ada sebanyak 60 juta mobile BTS yang disiapkannya untuk mengatisipasi lonjakan trafik ketika momem lebaran tahun ini. Sebagian besar disebar di pulau Jawa yang dianggap memiliki intensitas terbesar pemudik.

"Ada 60 mobile BTS yang sudah kami siapkan, 80% di antaranya di pulau Jawa," ujar Munir, di Jakarta.

Tol fungsional yang disiapkan Pemerintah untuk para pemudik juga jadi fokus Smartfren. Munir menambahkan telah menyiagakan mobile BTS di sepanjang tol fungsional, mulai dari Brebes hingga Pemalang sampai Gringsing.

Meski demikian status mobile BTS yang disiapkan Smartfren di sepanjang tol fungsional sebatas standby alias disiagakan. Smartrfren baru akan mengaktifkannya bila mulai terjadi peningkatan trafik oleh pelanggan yang melalui tol fungsional.

"(Tol fungsional) dari Brebes hingga Pemalang, sampai Gringsing, mobile BTS kami sudah ready. Tapi kami akan aktifkan sesuai kebutuhan," jelasnya.

(yud/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed