Rabu, 21 Jun 2017 17:34 WIB

Jaringan Dilanda Gangguan, XL Minta Maaf

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi. Foto: GettyImages Ilustrasi. Foto: GettyImages
Jakarta - Jaringan telekomunikasi XL dan Axis sempat mengalami gangguan. Akibatnya sejumlah pelanggannya melakukan protes karena tidak bisa menggunakan layanan telekomunikasi seperti biasanya.

Terlebih gangguan jaringan telekomunikasi ini terjadi pada saat peak hour atau jam sibuk, sehingga pelanggan mengeluh di media sosial, tepatnya di akun Twitter layanan customer Xl, @myXLCare.

"Parah, gak bisa internetan doang masih mending, ini telepon aja gak bisa," keluh netizen bernama Ivan Tyo. "Jangankan internet, sinyal buat telepon juga hilang," kata netizen lainnya bernama Hendra Saputra.

Sementara pelanggan XL lainnya juga mengeluhkan karena lumpuhnya jaringan telekomunikasi tersebut berada di waktu sibuk. "Wah, peningkatan kualitas kok di peak hour begini yah," cuit Rizky Januar.

Akun XL tersebut terus membalas dengan kalimat, "Hi Kak, mohon maaf saat ini sedang tidak bisa akses internet untuk seluruh area nasional. Mohon ditunggu updatenya :) Thanks^TS," kicau myXLCare.

Sementara itu General Manager Corporate Communication XL Tri Wahyuningsih, menyampaikan permohanan maaf atas nama perusahaan kepada pelanggan yang terkena dampak ketidaknyamanan karena gangguna jaringan telekomunikasi.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan XL karena sempat terdapat gangguan jaringan sekitar pukul 15.45 dan kami sudah secepatnya melakukan pengecekan dan upaya perbaikan, sehingga pada pukul 16.30 jaringan sudah berangsur normal kembali dan dapat digunakan oleh pelanggan," tuturnya.

Mengenai sebab dari gangguan ini, pihak XL mengaku masih belum mengetahuinya. Masih terus diselidiki oleh operator seluler yang identik berwarna biru ini.

"Untuk penyebab kami masih berkoordinasi di internal, mohon maaf saat ini kami belum dapat menyampaikan," kata perempuan yang akrab disapa Ayu ini. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed