Rabu, 21 Jun 2017 04:08 WIB

Telkom Belajar dari Trafik Jaringan Mudik Tahun Lalu

Ardan Adhi Chandra - detikInet
Foto: Imam Suripto Foto: Imam Suripto
Jakarta - Telkom telah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Pasalnya, kepadatan penggunaan jasa telekomunikasi menjelang Hari Raya Idul Fitri semakin meningkat.

Hal ini pun sudah ditanggapi oleh Telkom dengan mempersiapkan tim khusus sebelum Ramadan untik memastikan jaringan telekomunikasi Telkom berfungsi normal menyambut hari nan suci.

Tim khusus ini bekerja sebelum Ramadan hingga 2 Juli 2017 mendatang untuk memastikan komunikasi pengguna Telkom Group berjalan lancar tanpa gangguan.

"Kita sudah siapkan beberapa minggu sebelum Ramadan, ada dedicated team yang terdiri dari berbagai macam fungsi. Tim Satgas dikomandani oleh Direktur Network dan IT Telkom Zulhelfi Abidin," kata Direktur Keuangan Telkom, Harry M. Zen di Resto Kaffeine, SCBD Lot 8, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Harry menambahkan, pola meningkatnya trafik data sudah dipelajari Telkom dari Lebaran tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, Telkom pun mengoptimalkan layanan data telekomunikasi bagi pengguna jasa Telkom yang sedang berlibur di luar negeri.

"Ada pola-pola sudah sering berulang setiap tahunnya masyarakat mudik atau yang bahkan keluar dari Jakarta kami perlu pelayanan khusus bukan yang mudik saja tapi teman-teman kita yang mungkin enggak Lebaran tapi liburan ke luar negeri," ujar Harry.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengungkapkan Telkom mengoperasikan 85 posko Telkom Group Siaga 247 yang terdiri dari 1 posko nasional, 9 posko anak perusahaan, 9 posko divisi fungsi Telkom Group, 7 posko Telkom Group regional, serta 59 posko daerah di seluruh Indonesia.

"Ada beberapa posko kita, ada 9 posko termasuk anak perusahaan dari Telkomsel ada di sana. Kemudian dari sisi kapasitas bahwa itu sudah menjadi kita pattern sudah kita ketahui dari tahun ke tahun lokasi mana perlu penambahan kapasitas dalam lebaran khususnya mudik," tutur Arif. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed