BERITA TERBARU
Rabu, 17 Mei 2017 07:56 WIB

XL Segera Menyelimuti Labuan Bajo dengan 4G

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Makin tingginya kunjungan wisata ke Labuan Bajo membuat XL berencana menyelimuti kawasan tersebut dengan layanan 4G.

Kepastian tersebut diungkap oleh I Gede Darmayusa, Vice President Service Operation Management XL Axiata. Dia mengatakan pihaknya ingin menjangkau ke 330 kota hingga akhir tahun nanti. Untuk itu mereka akan melakukan pengembangan jaringan di sejumah kawasan.

"Kami akan memfokuskan pada pengembangan jaringan di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT)," ungkap Gede saat ditemui usai workshop 4,5 G di XL Xperience Zone, Jakarta, Selasa (16/5/2016).

XL Segera Menyelimuti Labuan Bajo dengan 4GFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II


Untuk di NTT sendiri, operator yang identik berwarna biru itu akan menyambangi sejumlah daerah, yakni Kupang, Flores dan Labuan Bajo. Direncanakan penggarapannya di mulai sebelum lebaran atau sekitar Juni mendatang.

XL bakal langsung menghadirkan jaringan 4G di wilayah tersebut. Alasananya karena mereka tidak mau sekadar membangun site saja, tapi juga memikirkan konektivitasnya.

Lantas kapan masyarakat di Labuan Bajo dan sekitar dapat menikmati koneksi di jaringan generasi keempat itu?
"Kami menargetkan kawasan NTT dapat tercover jaringan 4G LTE XL sekitar September," kata Gede. (afr/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed