Selasa, 16 Mei 2017 08:45 WIB

Telkomsel Siap Antisipasi Lonjakan Data Mudik

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Telkomsel mengaku siap untuk mengawal bulan Ramadhan dan musim mudik Lebaran tahun 2017. Untuk tahun ini, Telkomsel pun memperkirakan terjadinya lonjakan trafik data.

Prediksi ini disampaikan langsung oleh Adita Irawati selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel. Kepada detikINET, Adita mengatakan bila di tahun ini Telkomsel memperkirakan lonjakan trafik kurang lebih masih sama dengan tahun sebelumnya.

"Kecenderungannya data. Selalu yang dominan data. Kalau SMS dan voice lonjakannya tidak terlalu tinggi. Penurunan SMS dan voice bahkan sudah terjadi dari tiga tahun yang lalu," papar Adita di Jakarta.

Meski demikian, bila dibandingkan dengan SMS, pertumbuhan voice masih cukup tinggi. Menurut Adita, voice masih terjadi lonjakan. Hanya saja memang setiap tahun semakin menurun. Hal ini karena dengan data (WhatsApp call, dan lain-lain) orang sudah bisa melakukan panggilan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Adita mengatakan bahwa Telkomsel telah melakukan berbagai persiapan untuk mengawal pelanggan dalam melakukan ritual mudik.

"Yang jelas pasti pertama-tama jaringan lah. Kami akan tingkatkan kapasitasnya, khususnya di kantung-kantung mudik, seperti di Pulau Jawa dan Sumatera," papar

Tak hanya di jalur mudik, lanjut Adita, Telkomsel juga akan berupaya untuk menambah kapasitas di tempat-tempat wisata. Hal ini karena menurut Adita, selain mudik biasanya masyarakat Indonesia akan berkumpul dan mengunjungi tempat-tempat wisata.

"Polanya dari tahun ke tahun hampir sama. Sehingga kami sudah bisa mengantisipasi bila ada lonjakan," pungkasnya.

(mag/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed