Senin, 15 Mei 2017 17:29 WIB

Aplikasi Tri Jadi Wadah Kreatif Millenial

Adi Fida Rahman - detikInet
Aplikasi baru Tri. Foto: Adi/detikcom Aplikasi baru Tri. Foto: Adi/detikcom
Jakarta - Operator Tri merilis aplikasi pelanggan baru. Bernama Bima+, aplikasi ini dijadikan wadah kreatif generasi millenial.

Selama ini pengguna Tri menggunakan aplikasi Bima lebih untuk mengecek pulsa atau paket berlangganan. Lantaran pelanggananya kini didominasi millenial, mereka ingin membuat pengalaman lebih.

"Pengguna kami mayoritas millenial. Jadi kami konesn untuk mendukung kehidupan mereka. Apalagi milenial di Indonesia cukup ambisius dan berjiwa entrepreneur. Mereka ingin memperlihatkan kreativitasnya di dunia," kata Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur Tri Indonesia di acara peluncuran Bima+, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Lewat Bima+, pengguna dapat mengakses sejumlah konten kreatif. Tri menyematkan engine sehingga konten yang muncul bakal disesuaikan dengan minat penggunanya.
Aplikasi Tri Jadi Wadah Kreatif MillenialFoto: Adi/detikcom

Adapun konten yang bisa diakses seperti musik, film dan game. Semua dapat dinikmati hanya dengan pemotongan pulsa. Lalu ada Digital Assistant yang memberikan akses untuk terhubung ke layanan pelanggan dan beragam produk tri.

Kian seru, Tri menawarkan fitur Shake dan Reward. Pengguna cukup mengoyangkan ponselnya tiap hari, sejumlah hadiah bakal diberikan. Ada pula fitur Chat dan Call yang memungkinkan berkirim pesan maupun melakukan panggilan layaknya WhatsApp ke sesama penguna Bima+.

"Pengguna tidak perlu khawatir, pesan maupun panggilan dijamin aman. Karena kami melakukan enkripsi," kata Sudheer Chawla, Head of VAS and Digital Services Tri Indonesia di tempat yang sama.

Paling menarik ada &Co. Dari sini kita dapat mengakses produk-produk karya anak bangsa yang terkurasi mulai dari kategori fashion, aksesori, hobi, makanan, minuman hingga home living. Saat ini sudah ada 300 partner yang bergabung di dalamnya.
Aplikasi Tri Jadi Wadah Kreatif MillenialFoto: Adi/detikcom

"Kami ini karya kreatif anak bangsa lebih menjangkau lebih luas lagi ke seluruh dunia. Karena itu kami mengajak untuk bergabung ke &Co, gratis tanpa dipungut biaya," kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia di acara yang sama.

Saat ini Bima+ sudah tersedia di Play Store dan dalam waktu dekat akan mendarat di App Store. Aplikasi ini tidak hanya untuk pengguna Tri saja, tapi dapat diakses oleh pelanggan operator seluler lain. Hanya saja memang sejumlah fitur tidak muncul. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed