Minggu, 14 Mei 2017 07:27 WIB

Cetak Rekor, XL Gratiskan YouTube Seharian

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi/detikcom Foto: Adi/detikcom
Jakarta - XL Axiata membesut program bertajuk Break The Box. Lantaran mencetak rekor, operator yang identik dengan warna biru itu menggratiskan akses YouTube seharian ke seluruh pelanggannya.

Jadi ceritanya sejak tersedianya layanan 4G LTE, masyarakat makin mengakses video streaming makin tinggi. Tapi seiring itu, mereka semakin menuntut peningkatan kualitas dan jangkauan layanan, serta kemudahan mendapatkan kuota besar.

Untuk menjawab tuntutan tersebut, XL berkolaborasi dengan YouTube menggelar edukasi pemanfaatan layanan video melalui permainan live streaming Break The Box. Lewat permainan ini masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya.

Break The Box melibatkan lima YouTuber ternama, yakni Miawaug, Kevin Hendrawan, Rachel Goddard, Mouldie Satria Eka Putra dan Michelle Hendra. Mereka kemudian dimasukkan ke dalam sebuah kotak.
Cetak Rekor, XL Gratiskan YouTube SeharianFoto: Adi/detikcom

Kelimanya hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan, di mana petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online.

Jika kelima YouTubers dapat menyelesaikan tantangan dan keluar dari kotak dalam waktu yang ditentukan, maka XL akan memberikan gratis 1 GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggannya selama 24 jam di tanggal 14 Mei 2017.

Hasilnya, para YouTubers sukses menyelesaikan seluruh tantangan tepat waktu. Bahkan jumlah pengunjung live streaming mencatat rekor.

"Total penonton mencapai lebih dari 1,2 juta. Ini memecahkan rekor nasional jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan," ungkap Roy Wishnu, GM Product Marketing XL Axiata saat konfernsi pers di Gandaria City, Jakarta, Sabtu malam (14/5/2017).

Sesuai janjinya XL pun mengratiskan 1 GB kuota untuk akses YouTube bagi seluruh pelanggannya selama 24 jam di tanggal 14 Mei 2017. Tidak hanya lewat jaringan 4G, tapi juga 3G maupun 2G.

"Dengan kuota gratis tersebut diestimasi pelanggan dapat streaming video HD selama dua jam. Atau bisa lebih lama lagi jika pelanggan memilih resolusi lebih rendah," pungkas Roy. (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed