Milenial Doyan Video, Habiskan Data 3 GB Tiap Bulan

Milenial Doyan Video, Habiskan Data 3 GB Tiap Bulan

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 12 Apr 2017 17:17 WIB
Foto: Internet
Jakarta - Generasi milenial cukup berbeda dalam menikmati layanan telekomunikasi. Mereka lebih banyak menggunakan data ketimbang layanan lain.

Berkaca dari operator Tri, saat ini mereka memiliki 56,8 juta pelanggan di seluruh Indonesia, 80% dari jumlah tersebut berusia milenial. Mereka mendapati 70-80% menggunakan layanan data.

Menurut Head of Brand Communication Tri Indonesia Fahroni Arifin tingginya penggunaan layanan data tersebut dikarenakan generasi milenial lebih doyan menonton video. Tidak heran bila Youtube menjadi aplikasi yang paling banyak diakses mereka.

"Mereka cukup boros menggunakan data untuk menonton video. Sehari bisa menonton 2-3 film. Karena itu dalam sebulan mereka rata-rata bisa menghabiskan hingga 3 GB," kata Fahroni saat berbincang usai acara kerjasama Tri dan Moviebay di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Operator Tri turut mendapati generasi milenial punya pola yang berbeda dalam berlangganan data. Bila generasi sebelumnya memilih langganan data bulanan, tidak demikian para milenial.

"Mereka biasanya mengisi harian. Sehari bisa ngisi 1 GB. Karena mereka belum punya penghasilan sendiri, jadi mengisinya eceran" kata Fahroni.

Milenial Doyan Video, Habiskan Data 3 GB Tiap BulanFoto: Adi/detikcom


Dalam kesempatan ini, Fahroni turut menginformasikan Tri membesut sejumlah layanan untuk mendukung aktivitas para milenial. Beberapa waktu lalu mereka menghadirkan program Nelpon No Pulsa No Kuota untuk milenial berkomunikasi.

Terbaru mereka menggandeng Moviebay guna menghadirkan layanan video streaming. "Layanan inj dihadirkan untuk pelanggan milenial Tri yang mayoritas memanfaatkan data internet untuk mengonsumsi film dan video," tutup Fahroni.

Aplikasi Moviebay dapat diunduh di App Store dan Play Store secara gratis. Pelanggan dapat memotong pulsanya untuk berlangganan. Adapun biaya berlangganan Rp 2.000 untuk harian, Rp 6.000 untuk mingguan dan Rp 20.000 untuk bulanan. (afr/rou)