Minggu, 09 Apr 2017 18:50 WIB

'4G Bisa Jadi Medium Bagus Promosi Wisata'

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Peresmian layanan 4G LTE Telkomsel di 199 Ibu Kota Kabupaten (IKK) area Jawa Bali Nusra (Nusa Tenggara), yang digelar di Nusa Tenggara Timur (NTT) turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais.

Putera Amin Rais ini pun berpendapat bila teknologi jaringan 4G bisa menjadi medium yang bagus untuk promosi destinasi wisata.

Sebagai salah satu propinsi di Indonesia, NTT menyimpan potensi kekayaan alam yang besar yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi destinasi wisata yang menarik. Hanafi pun menilai, akan menjadi sayang apabila keindahan alam yang menarik ini tidak dipromosikan dengan baik.

"Sekarang ini ketika NTT menjadi sebagai salah satu destinasi wisata nasional dan intrnasional, maka sudah saatnya memanfaatkan teknologi komunikasi yang mumpuni, seperti 4G Telkomsel ini," ujar Hanafi.

Tak hanya bisa menjadi medium yang baik untuk menarik wisatawan, 4G juga bisa menjadi alat menarik investor, baik dari dalam maupun luar. "Karena begini, kalau misalnya teknik marketingnya dilakukan dengan cara yang konvensional, maka hasilnya akan biasa-biasa saja," paparnya.

Hanafi pun menyebut bilamana kehadiran teknologi generasi keempat Telkomsel ini akan memudahkan segala aktivitas bisnis dan ekonomi masyarakat termasuk juga untuk aktivitas sehari-hari. Karenanya, ia juga mengimbau kepada masyarakat NTT untuk segera beralih menggunakan 4G.

NTT sendiri dalam waktu dekat akan menggelar event berskala internasional, yakni Tour de Flores. Event olahraga 16-23 Mei 2017 ini akan diikuti oleh peserta dari 24 negara.

Telkomsel pun selaku satu-satunya operator telekomunikasi yang menggelar jaringan 4G di NTT mengaku siap untuk mengawal evebt tersebut.

EVP Area Jawa Bali Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mendukung event tersebut.

"Telkomsel sudah pernah men-support program ini tahun sebelumnya. Tahun ini kami mendapat kabar bahwa jumlah peserta beerambah. Karenaya kapasitas kami perkuat. Pokoknya kami siap all out," pungkasnya. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed