Senin, 03 Apr 2017 09:56 WIB

Lintasarta Banggakan Data Center di Jatiluhur

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Ilustrasi data center Ilustrasi data center
Jakarta - Aplikanusa Lintasarta menambah jajaran Data Center berstandardisasi internasional setelah fasilitas Disaster Recovery Center (DRC) 3 miliknya yang berlokasi di Jatiluhur, Purwakarta, mendapatkan sertifikasi baru.

IT Services Director Lintasarta, Arya N Soemali mengatakan, sertifikasi Tier III untuk kategori Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute itu menunjukan kualitas dari fasilitas layanan DRC milik Lintasarta.

"Sertifikasi TCCF dari Uptime didapatkan melalui audit ketika DRC dalam kondisi aktif atau berjalan dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Uptime dan berlaku secara global," ujarnya, Senin (3/4/2017).

Sertifikasi ini melengkapi fasilitas Data Center Lintasarta lainnya seperti Lintasarta Technopark Data Center yang juga telah tersertifikasi Data Center Tier III untuk kategori TCCF dari Uptime Institute.

Sertifikasi ini melengkapi sertifikat Data Center Tier III kategori Tier Certification of Design Documents (TCDD) yang telah didapat sebelumnya. Lintasarta telah memiliki Data Center dan DRC yang memiliki standar kelas dunia, melalui keberadaan Lintasarta Technopark Data Center dan Lintasarta DRC 3.

Data Center Lintasarta juga telah masuk dalam jajaran 4 besar dalam kategori Data Center Technical Breakthrough pada ajang penghargaan Datacloud Asia Awards pada akhir Februari 2017 lalu di Singapura.

Pada kategori tersebut, Lintasarta bersandingan dengan perusahaan penyedia layanan Data Center besar lainnya di tingkat global khususnya Asia yaitu Telin Singapore, Digital Realty, dan Kingsland Data Center.

Menurut Arya, Keunggulan DRC 3 yang memiliki kapasitas luas total 6.000 m2 dipasok oleh dua sumber listrik dari dua provider berbeda yaitu PLN dan Perum Jasa Tirta II untuk meningkatkan availabilitas layanan.

(rns/rns)