BERITA TERBARU
Jumat, 03 Feb 2017 21:18 WIB

Telkomsel Dorong Ekosistem Digital Bogor Smart City

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Telkomsel Foto: dok. Telkomsel
Jakarta - Sebagai salah satu kota besar yang menjadi penyangga Ibukota Jakarta, kota Bogor menjadi bagian terpenting dalam penguatan ekosistem digital dalam keseharian masyarakat di Indonesia.

Hal itulah yang mendasari Telkomsel untuk terus melakukan percepatan penetrasi layanan digital di kota Bogor, yang mana salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan relokasi layanan pelanggan GraPARI Telkomsel Bogor yang kini hadir lebih modern dengan mengusung nuansa digital dalam konsep operasionalnya.

GraPARI Telkomsel Bogor terletak di Lantai Dasar Plasa Telkom Bogor, Jl. Pajajaran No. 37 Bogor dan telah beroperasi sejak Desember 2016. Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid meresmikan operasional GraPARI tersebut dan disaksikan juga oleh perwakilan Pemkot Bogor.

Menurut Mas'ud, GraPARI Telkomsel Bogor ini merupakan GraPARI ke 433 secara nasional dan ke-11 yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

"Relokasi dan penguatan konsep layanan GraPARI Telkomsel Bogor saat ini merupakan respon cepat kami atas kebutuhan pelanggan yang cukup tinggi dalam memanfaatkan beragam produk dan layanan Telkomsel, khususnya layanan digital," kata dia.

"Kami melihat potensi yang menjanjikan dalam pemanfaatan ekosistem digital oleh masyarakat Bogor guna mendukung keseharian mereka serta pengembangan konsep Smart City yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bogor," paparnya lebih lanjut.

Telkomsel Dorong Ekosistem Digital Bogor Smart CityFoto: dok. Telkomsel

GraPARI Telkomsel Bogor yang baru ini diperkuat 22 petugas layanan yang siap membantu kebutuhan pelanggan dengan waktu operasional setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 sd 17.00 WIB, dan khusus hari Sabtu mulai pukul 08.00 sd 12.00 WIB.

Layanan GraPARI ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas layanan berbasis digital lainnya seperti layanan ganti/upgrade simcard self service MyGraPARI, Games Corner (Mini Billiard, Mini Push Ball, dan Virtual Reality Games), Corporate Solution Room, aplikasi My NSP Touch Screen, Etalase TCASH serta booth Telkomsel POIN, yang akan menghadirkan kemudahan dan keseruan bagi pelanggan saat berkunjung ke GraPARI Telkomsel Bogor.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati yang ikut mendampingi saat peresmian GraPARI Telkomsel Bogor lebih lanjut menambahkan

"Selama tahun 2016 lalu, antusiasme dan adopsi pelanggan di Bogor terhadap layanan broadband dan digital Telkomsel meningkat cukup signifikan dengan pertumbuhan penetrasi layanan broadband dan digital Telkomsel mencapai 27,03%," jelasnya.

Sejak beroperasi di lokasi baru, rata-rata setiap harinya kunjungan pelanggan ke GraPARI Telkomsel Bogor mencapai 300 pelanggan, dengan layanan tertinggi yang diajukan pelanggan adalah layanan ganti kartu, terutama upgrade/migrasi uSIM 4G LTE yang mencapai sekitar 38 ribu pada tahun 2016 lalu.

Pencapaian tersebut juga didorong dengan semakin tumbuh dan meluasnya cakupan jaringan terdepan 4G LTE Telkomsel di kota Bogor yang kini sudah melayani hampir seluruh populasi masyarakat kota Bogor dengan dukungan 145 BTS 4G LTE dari total 1525 BTS yang melayani seluruh wilayah Bogor.

Telkomsel Dorong Ekosistem Digital Bogor Smart CityFoto: dok. Telkomsel

Saat ini Telkomsel telah menggelar sejumlah titik layanan pelanggan baik yang berkonsep walk-in maupun layanan via call center serta digital melalui akun resmi social media serta berbasis aplikasi seperti aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel juga telah menghadirkan layanan pelanggan GraPARI Internasional di 9 lokasi yang tersebar di beberapa negara, seperti Arab Saudi, Singapura, Hongkong, Macau dan lain sebagainya.

Salah satu layanan pendukung gaya hidup digital yang ingin terus didorong Telkomsel melalui kehadiran GraPARI Bogor ini adalah layanan digital payment TCASH.

Bersamaan peresmian GraPARI Bogor, Telkomsel menggelar acara GraPARI Food Festival yang menghadirkan sejumlah merchant kuliner khas kota Bogor, dengan konsep transaksi menggunakan layanan TCASH Tap yang akan memudahkan pelanggan dalam bertransaksi secara digital.

Meramaikan kehadiran GraPARI Bogor, Telkomsel mengajak masyarakat Bogor untuk memanfaatkan layanan digital payment TCASH melalui gelaran GraPARI Food Festival.

Telkomsel juga optimistis layanan TCASH akan terus berkembang di Bogor, terutama didorong dengan pertumbuhan pengguna TCASH di kota Bogor yang mencapai 179% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Hari ini kami juga melakukan penadatangan kesepakatan kerja sama pemanfaatan layanan TCASH dengan dua merchant kuliner kota Bogor, yaitu Grand Garden Resto dan Ayam Juara Bogor. Ke depannya Telkomsel terus memperbanyak jumlah merchant di kota Bogor yang dapat melayani transaksi digital menggunakan TCASH," pungkas Yetty. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed